Hindari Sepeda Motor, Suzuki APV Terjun Bebas ke Kali Baubau

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:13 WIB
loading...
Hindari Sepeda Motor, Suzuki APV Terjun Bebas ke Kali Baubau
Warga memadati lokasi terjatuhnya mobil APV di Baubau, Sulawesi Tenggara.Foto/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Mobil Suzuki APV terjun bebas dan kecemplung kali di Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/12/2020). Diduga, mobil warga hitam tersebut kehilangan kendali saat menghindari kendaraan roda dua yang melaju kencang dari arah berlawanan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi APV berhasil menyelamatkan diri dengan melalui kaca jendela mobil yang pecah. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi mobil yang 'mandi' itu.

(Baca juga: Ada-ada Saja, Bapak Ini Wakili Istrinya Mencoblos Sambil Video Call )

Pengemudi APV, Jumadil mengatakan, baru saja pulang membeli sayur di Pasar Sentral Wameo untuk dibawa ke Buton. Dalam perjalanan, kondisinya hujan. "Tiba-tiba ada sebuah motor melaju kencang dari arah berlawanan," ujar Jumadil.

Karena menghindari motor itu, dia membanting stir. Tetapi justru malang yang diterima. Mobilnya hilang kendali dan terperosok masuk sungai. Kendati sungainya cukup dalam, namun pengemudi hanya mengalami luka ringan.

(Baca juga: 2 TPS di Sulut Bakal Lakukan Pencoblosan Ulang Besok )

Proses evakuasi berjalan lama dan susah. Alat berat yang didatangkan tak langsung bisa mengevakuasi. "Baru sekitar pukul 09.00 ini, mobil baru berhasiil diangkat. Kondisinya rusak," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres baubau, Ipda Muh Arifuddin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)