Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Akhir Penghitungan Suara Pilkada Tojo Una-Una

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:20 WIB
loading...
Masyarakat Diminta Tunggu Hasil Akhir Penghitungan Suara Pilkada Tojo Una-Una
Proses perhitungan suara sementara Pilkada Tojo Una-Una, Sulteng masih berlangsung. Masyarakat pun diimbau agar menunggu hasil akhir proses penghitungan suara. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
TOJO UNA-UNA - Proses perhitungan suara sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah masih berlangsung. Masyarakat pun diimbau agar menunggu hasil akhir proses penghitungan suara.

(Baca juga: Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Pertama di Indonesia Beragama Konghucu)

Koordinator Hukum Paslon Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay-Ilham Lawidu, Ishak menyatakan hasil perhitungan sementara dari KPU bukanlah penentu kemenangan karena proses perhitungan akhir masih berjalan dan terus mengalami perubahan.

(Baca juga: Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga)

"Saya harapkan masyarakat tidakterprovokasi dengan penggiringan opini melalui penyebaran tangkapan layar hitungan sementara KPU. Sebab, hasil ini belum mengumpulkan 100 persen suara dari pemilih. Segala hal masih bisa terjadi," ujar Ishak dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Ishak melanjutkan bahwa berdasarkan hasil input C1 100% suara oleh lembaga internal paslon Mohammad Lahay-Ilham Lawidu, suara pasangan tersebut telah mencapai 35,65%. "Mari kita sama-sama menunggu penetapan resmi dari KPU dan tidak menyebarkan luaskan informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)