Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:44 WIB
loading...
Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga
Calon Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meluapkan kegembiraannya dengan memeluk sang paman, Bambang Irawan. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Calon Bupati petahana Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meluapkan kegembiraannya dengan memeluk sang paman, Bambang Irawan yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga . Tiwi memeluk sambil menangis haru mengetahui menang dalam pilkada versi hitung dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) lembaga sayap PDI-P.

(Baca juga: Sinis Tanggapi Kemenangan Eri-Armuji, Putra Inisiator PDIP: Itu Kemenangan Oligarki Risma )

Paslon Tiwi-Dono mengklaim kemenangannya melalui hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan. Paslon nomor urut 01 yang didukung Partai Perindo Purbalingga , unggul dari rivalnya paslon Muhammad Zulhan fauzi dan Zaini makarim (Oji-Jeni) dengan perolehan suara 56.02 persen dari seluruh surat suara. Sedangkan Oji-Jeni memperoleh suara 43,98 persen.

(Baca juga : Gibran dan Bobby Menang Pilkada, Pemimpin Muda Hasil Kaderisasi PDIP Bertambah )

"Alhamdulillah calon yang diusung dari PDIP, Partai Golkar, PAN dan PKS, paslon Tiwi-Dono mendapatkan hasil dari hitung cepat sebesar 56.02 persen," kata Bambang Irawan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga , saat pers rilis di kantor DPC PDIP Purbalingga , Rabu (9/12/2020).



Bambang menjelaskan, perolehan suara sebanyak 56,02 persen diperoleh dari rekapitulasi suara dari formulir C1 masing-masing TPS di Purbalingga, yang diteruskan ke tim pemenangan paslon 02. Berdasarkan hitung cepat yang dihimpun dari Badan Saksi Pemilu Nasional, Paslon Tiwi-Dono menang di 16 kecamatan dan kalah di dua kecamatan lain.

(Baca juga: Kesakralan Kandang Banteng Blitar Diobok-obok Mak Rini-Makde Rachmad, PDIP Evaluasi Total )

Sementara, Tiwi dalam pidatonya mengajak melanjutkan kembali menjalin persatuan dan kesatuan bersama masyarakat membangun purbalingga. Sudah tidak ada lagi pendukung nomor satu dan nomor dua. Ia juga mengajak rivalnya Oji-Jeni bersama membangun Kabupaten Purbalingga lebih maju.

(Baca juga : Begini Efek Samping Terlalu Banyak Menggunakan Wireless Charger di Smartphone )

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pasangan nomor urut 01 Oji-Jaeni yang sudah menjadi partner demokrasi yang baik dan memberikan edukasi demokrasi kepada masyarakat purbalingga. Kami mengajak kebersamaan untuk bersama membangun Kabupaten Purbalingga selama 3,5 tahun kedepan," ucapnya.

(Baca juga: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bangka Selatan )

Meski unggul dalam versi hitung cepat, paslon Tiwi-Dono masih menunggu hasil resmi rekapitulasi KPU Purbalingga dan mengawal proses penghitungan hingga selesai. Paslon Tiwi-Dono diusung PDIP, Partai Golkar, PKS, PAN, Perindo, dan Hanura. Sedangkan Oji- Jeni diusung PKB, Gerindra, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1824 seconds (11.97#12.26)