Begini Motif Anak di Muaro Jambi Habisi Ibu dan Tusuk Ayah Kandung

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Begini Motif Anak di Muaro Jambi Habisi Ibu dan Tusuk Ayah Kandung
Tersangka RD (40) warga Muarojambi, Jambi tega membantai kedua orang tuanya setelah minta uang dan cekcok. Tersangka diamankan di Mapolres Muarojambi. Foto/iNews TV/Muammar Syarbani
A A A
MUARO JAMBI - Seorang anak tega menghabisi ibu dan menusuk ayah kandungnya sendiri yang sudah lanjut usia di Desa Penyigat Olak, Kecamatan Jalulo, Kabupaten Muaro Jamb i, Jambi, Kamis (10/12/2020) sekitar jam 22.00 WIB.

Peristiwa itu sontak membuat geger warga setempat. Sang ibu ditemukan tewas, sedangkan ayah pelaku luka parah karena ditusuk senjata tajam. Polres Muarojambi menyebutkan, pelaku berinisial RD (40).

(Baca juga: Tragis! Anak Tega Habisi Ibu dan Lukai Ayah Kandungnya Sendiri yang Sudah Lanjut Usia)

Dia tega menghabisi nyawa ibu kandungnya, WT (65). Sedangkan ayah kandungnya, ST yang berumur 72 tahun mengalami luka berat akibat ditusuk senjata tajam sehingga dilarikan ke RS Raden Mataher, Jambi untuk mendapatkan pertolongan medis.

(Baca juga: Tak Disediakan Sarapan, Pemuda di Taput Pukuli Ibu Kandung Hingga Tewas)

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, kejadian pembunuhan itu berawal saat pasutri itu bertengkar dengan pelaku yang meminta uang. Pelaku kemudian emosi dan nekat menghabisi kedua orang tuanya.

Saat ditemukan, ibu kandung pelaku tewas telentang di depan ruang tamu dengan luka tusuk di perut bagian kiri. Pelaku menusuk ibunya dengan sebilah pisau dapur yang dengan bersimbah darah.

Pelaku diketahui mengalami ganguan kejiwaan yang berulang kali masuk kerumah sakit jiwa. “Pelaku saat ini sudah di amankan di Polres Muarojambi untuk penyidikan lebih lanjut. Psikologi kejiwaannya akan diperiksa apakah tersangka sadar atau tidak saat membunuh,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)