Sekda Sambut Tim Penilai PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Sumatera Barat

Jum'at, 11 Desember 2020 - 12:52 WIB
loading...
Sekda Sambut Tim Penilai PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Sumatera Barat
Sekda Sambut Tim Penilai PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Sumatera Barat
A A A
KOTA SOLOK - Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, menerima kedatangan rombongan Tim penilai PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, Di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Selasa (8/12/2020).

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Elfia Safitri Reinier, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal, kepala OPD terkait, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, serta tamu undangan lainnya.

Sekda dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada tim penilai beserta rombongan di Kota Solok.

Penilaian ini, merupakan suatu rangkaian terpadu PKK beserta OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun informal.

Program PKK-KKBPK-Kesehatan ini telah banyak menunjukkan nilai positif dan hasil nyata, serta dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap seluruh anggota PKK tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya program KB dan kesehatan, terutama dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat," sebut Syaiful.

Dalam mewujudkan hal itu, Pemko Solok dan PKK bertekad meningkatkan peran aktif ditengah masyarakat agar mendapat hasil maksimal.

Dijelaskan Sekda, kegiatan di Kota Solok diawali dengan kegiatan rapat kesepakatan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan, baik itu bahasan mengenai kegiatan, target dan sasaran serta pembentukan panitia yang dilakukan 15 Oktober 2020 lalu di Aula Bappeda.

Penilaian dilakukan di masing-masinh kelurahan, dilanjutkan dengan penilaian kecamatan dengan empat kategori, yakni Pelaksanaan terbaik PKK-KKBPK-Kesehatan, Pelaksana terbaik Posyandu, Pelaksana terbaik Lingkungan bersih sehat, Pelaksanaan PHBS dirumah tangga, serta kegiatan inovatif.

Dari hasil penilaian, terpilih Kelurahan Kampung Jawa dan Kelurahan Laing yang dipersiapkan untuk penilaian tingkat provinsi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1200 seconds (10.101#12.26)