Kalah Pilkada di Bukittinggi, Pasangan Irwandi-David Chalik Datangi Posko Lawan

Kamis, 10 Desember 2020 - 21:19 WIB
loading...
Kalah Pilkada di Bukittinggi, Pasangan Irwandi-David Chalik Datangi Posko Lawan
Irwandi saat mendatangi posko rumah juang Erman-Marfendi untuk mengucapkan selamat atas raihan suara terbanyak meski masih menunggu keputusan resmi dari komisi pemilihan umum. iNews TV/Wahyu
A A A
BUKITTINGGI - Pilkada Kota Bukittinggi telah usai dan berjalan dengan aman. Dalam hitung cepat pasangan Erman Safar dan Marfendi dinyatakan unggul dari dua pesaingnya. Menariknya, meski baru dinyatakan kalah versi hitung cepat, Pasangan Irwandi- David Chalik mendatangi posko lawannya yakni Erman Safar dan Marfendi untuk memberikan selamat.

Erman Safar dan Marfendi dinyatakan unggul dalam versi hitung cepat perolehan suara Pilkada Kota Bukittinggi 2020. Pasangan nomor urut 2 ini berhasil mengalahkan duo petahana, yaitu petahana wali kota Ramlan Nurmatias, dan petahana wakil wali kota Irwandi.

Dari hasil hitung cepat, Erman meraih 45,2 persen suara, Ramlan Nurmatias meraih 40 persen, dan Irwandi hanya dapat 14,8 persen suara.

Deklarasi kemenangan versi hitung cepat ini dilakukan Paslon termuda Erman Safar dan Marfendi, tak lama usai seluruh data hitung cepat dari seluruh TPS masuk. Sementara, momen yang menunjukkan Pilkada Badunsanak (bersaudara) di Bukittinggi dibuktikan dengan datangnya kandidat nomor urut 3 yakni Irwandi dan David Chalik.

Pasangan Irwandi dan David Chalik mengucapkan selamat atas raihan suara terbanyak meski masih menunggu keputusan resmi dari komisi pemilihan umum.

Dalam ucapan selamatnya pada pasangan Erman dan Marfendi, calon wali kota nomor urut tiga Irwandi mengaku akan memberikan dukungan terhadap Erman Safar dan Marfendi. "Kompetisi adalah hal yang wajar, sehingga setiap kontestan harus siap menang, dan siap kalah," ujar Irwandi. (Baca: Remaja Putri Ini Nekat Kabur Usai Dengar Kata Booking Rp 15 Juta).

Sementara, Ketua KPU Kota Bukittinggi Heldo Aura menyebutkan rekap penghitungan suara untuk Pilkada Kota Bukittinggi tingkat TPS telah selesai seratus persen pada 9 Desember kemarin. "Namun upload data untuk aplikasi sirekap masih dalam proses," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7032 seconds (0.1#10.140)