Dambaan Klaim Tumbangkan Incumbent di Pilkada Serdang Bedagai

loading...
Dambaan Klaim Tumbangkan Incumbent di Pilkada Serdang Bedagai
Paslon Dambaan mengklaim unggul atas rivalnya yang juga petahana, Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi, Rabu (9/12/2020). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
SERDANG BEGADAI - Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai nomor urut 1, Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan, mengklaim untuk sementara menang telak atas calon petahana nomor urut 2, Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi, Rabu (9/12/2020).

Klaim tersebut merujuk dari hasil input data di posko sekretariat bersama, pasangan Dambaan memperoleh suara 75%, sedangkan paslon Beriman Trendy hanya memperoleh 23%, dari total sebanyak 40% dari daftar pemilih tetap (DPT). (Baca Juga: Hasil Quick Count LSI Denny JA: Istri Bupati Banyuwangi Menang Telak)

Di TPS 08, Dusun Dua Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, tempatanya mencoblos, Cabup Darma unggul telak dari sebanyak 320 pemilih yang memberikan hak suaranya, sebanyak 291 suara memilih nomor urut 1, sementara paslon nomor urut 2, hanya memperoleh 26 suara.

Begitu juga di TPS 06, kompleks sekolah Al-washilyah, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, tempat rivalnya menyalurkan hak pilih, juga menang dengan memperoleh sebanyak 144 suara, sementara nomor urut 2, sebanyak 122 suara. (Baca Juga: Jungkalkan Paslon PDIP di Kandang Banteng, Makde Rachmad: Sekarang Kosong-kosong)



Calon bupati Darma Wijaya di hadapan para pendukungnya di posko sekretariat bersama mengatakan, saat ini pilkada sudah selesai dilaksanakan. Dirinya berharap dan mengajak para pendukungnya dan masyarakat Serdang Bedagai untuk mengakhiri hal-hal yang berbau provokatif di media sosial terkait pilkada. “Saatnya seluruh masyarakat di Serdang Bedagai bersatu untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya. (Baca Juga: Quick Count Versi Median, Bobby-Aulia Unggul 55,64% di Pilkada Medan)

Sementara dari situs KPU, hingga Rabu sore pukul 17.30 WIB, pasangan nomor urut 1 unggul 76,1%, sedangkan paslon nomor urut 2 memperoleh 23,9% dari 33 dari total 1482 TPS atau sekitar 2,23% suara yang masuk.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top