Bupati Serdang Bedagai Soekirman Positif Terpapar COVID-19

loading...
Bupati Serdang Bedagai Soekirman Positif Terpapar COVID-19
Bupati Serdang Bedagai, Soekirman saat menghadiri acara di Hotel Madani Medan beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman dirawat di Rumah Sakit (RS) di Medan setelah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan PCR test. Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Akmal mengatakan bahwa Bupati Soekirman terkonfirmasi positif COVID-19 dalam keadaan tanpa gejala.

"Mohon doa agar saya segera sembuh dan mudah-mudahan dapat kembali bekerja seperti biasa,” kata Akmal menirukan pesan Soekirman, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: Gubernur Bali Berencana Batasi Kembali Kunjungan ke Obyek Wisata)

Dalam pesannya, sambung Akmal, bupati mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian, termasuk memakai masker, terutama di kawasan zona merah. (Baca juga: Terhisap Pusaran Air di Kawasan Pelabuhan, Siswa SMP Meregang Nyawa)

Sebelumnya pada 25 Agustus 2020 lalu, Bupati Soekirman yang maju kembali dalam Pilkada 2020 menjalani swab test dan hasilnya negatif. Selanjutnya kemarin kembali dilakukan PCR test dan dinyatakan positif COVID-19.



Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan Sergai melakukan tracing kontak terhadap keluarga, ASN dan warga yang melakukan kontak erat dengan Bupati Soekirman.

Satgas COVID-19 Kabupaten Sergai juga akan melakukan pemeriksaan swab test terhadap sejumlah pejabat, di antaranya Kepala OPD, PPT Pratama, Kabag, Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Camat se-Kabupaten Sergai, serta jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor bupati untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top