1 Dokter dan 13 Perawat Positif COVID-19, RSUD Pangkalpinang Ditutup

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:00 WIB
loading...
1 Dokter dan 13 Perawat Positif COVID-19, RSUD Pangkalpinang Ditutup
PANGKALPINANG - Pihak Rumah Sakit Daerah Depati Hamza (RSUD DH) Pangkalpinang, menutup pelayanannya usai satu orang dokter dan 13 perawat terkonfirmasi positif COVID-19. iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKAL PINANG - Pihak Rumah Sakit Daerah Depati Hamza (RSUD DH) Pangkalpinang, menutup pelayanannya usai satu orang dokter dan 13 perawat terkonfirmasi positif COVID-19 . Pelayanan kembali akan dibuka secara bertahap mulai Kamis (9/12/2020) besok.

Direktur RSUD DH Pangkalpinang, dr. Fauzan, dalam keterangan rilisnya menjelaskan, penutupan yang dilakukan hari ini Rabu (9/12/2020), berawal dari beberapa pasien yang masuk melalui triase IGD dan Poliklinik Rawat Jalan.

"Sesuai SOP kami lakukan anamnesa pemeriksaan fisik dan peritungan early warning score dan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif , akhirnya diputuskan untuk masuk ke ruang perawatan biasa," kata Fauzan, Rabu (9/12/2020).

Setelahnya, tutur dia, dilakukan observasi dalam beberapa hari secara klinis dan sejumlah pasien mengarah ke COVID-19. Saat itu pula dilakukan pemindahan dari ruang perawatan biasa ke ruang perawatan isolasi COVID-19.

"Setelah itu kami lakukan swab dan beberapa pasien itu terkonfirmasi positif. Kemudian tracing dan skrining dilanjutkan pada seluruh nakes yang kontak dengan beberapa pasien tersebut," ujarnya. (Baca: Pegawai BPKAD Lampung Utara Positif COVID-19, Kantot Ditutup).

"Dari sampel hasilnya satu orang dokter dan 13 orang perawat dari dua ruang perawatan terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan hasil pemeriksaan TCM RSUD depati hamzah dan Labkesda Provinsi pukul 00.00 WIB," tambahnya.

Menurutnya, saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan swab kepada nakes yang kontak dengan nakes yang terkonfirmasi. "Penutupan ini hanya sementara untuk dekontaminasi seluruh ruangan dan pemetaan kekuatan nakes yang dimiliki RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)