Pegawai BPKAD Lampung Utara Positif COVID, Kantor Ditutup

Rabu, 09 Desember 2020 - 17:57 WIB
loading...
Pegawai BPKAD Lampung Utara Positif COVID, Kantor Ditutup
Satu orang pejabat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dikabarkan positif terpapar virus COVID-19. iNews TV/SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Satu orang pejabat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemerintah Kabupaten Lampung Utar a dikabarkan positif terpapar virus COVID-19. Akibatnya, Rabu (9/12/2020) siang tadi ruangan kantor sekretariat tersebut dilakukan penyemprotan. Kemudian, seluruh aktivitas/kegiatan di kantor itu mulai Kamis, (10/12/2020) terpaksa bekerja di rumah.

Kabar soal seorang pejabat di BPKAD terserang wabah COVID- 19 dibenarkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan kabupaten setempat, dr. Maya Natalia Manan. "Ya, benar ada satu dari dua orang yang dinyatakan positif hari ini. Dia adalah ASN di BPKA. Sedangkan satunya warga sipil,” kata Maya Natalia Manan, Rabu (9/12/2020).

Maya menyebut, status positif ASN berinisial G itu diketahui saat yang bersangkutan hendak memeriksakan kondisi kesehatan di rumah sakit. Saat dilakukan rapid test yang bersangkutan terdeteksi reaktif.

Kemudian, setelahnya dilanjutkan dengan tes swab. “Hasilnya positif. Dia pasien tanpa gejala dan sekarang tengah isolasi mandiri,” ucap Maya.

Pihaknya kini tengah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor tersebut. Selain itu, aktivitas kantor juga diliburkan selama tiga hari ke depan. “Swab test juga akan dilakukan pada orang – orang yang sempat melakukan kontak dengan beliau. Rencananya, swab test dilakukan Kamis besok,” kata dia.

Dalam satu bulan terakhir, kasus corona di Lampumg Utara meningkat tajam. Peningkatan ini, juga telah merubah warna zona yang tadinya kuning, saat ini kembali menjadi warna orange. (Baca: Dadang-Syahrul Menang di Pilbup Bandung Versi Quick Count LSI).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun jumlah terkonfirmasi COVID di Lampung Utara hingga saat ini 390 orang. Jumlah itu terdiri dari proses isolasi 153 orang, selesai isolasi 229, dan meninggal 6 orang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)