Update Corona Toraja Utara: 7 Kasus Positif Baru, 3 Pasien Sembuh

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Pasien nomor 86, jenis kelamin laki-laki umur 16 tahun, domisili di Darra’, Tagari, Kecamatan Tallunglipu. Hasil contact tracing, kontak erat dengan kasus konfirmasi nomor 65.

Sementara itu, pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh per tanggal 7 Desember juga bertambah tiga orang.

"Dengan adanya penambahan kasus konfirmasi baru per tanggal 7 Desember 2020 yang diikuti dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh, keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Toraja Utara, kini berjumlah 86 orang dengan rincian, sembuh 51 orang, dirawat 8 orang, isolasi 22 orang dan meninggal 5 orang," ujar Yahya.

Dia mengatakan penelusuran dan pelacakan kemungkinan adanya kontak erat lain ke tujuh pasien saat ini lebih lanjut tetap dilakukan oleh GTPP COVID-19 Pemkab Toraja Utara dan tetap memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan protap penanganan COVID-19.



Pemkab Toraja Utara tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dengan disiplin mencuci tangan, menggunakan masker tiga lapis dengan benar saat beraktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga jarak minimal satu setengah meter saat berinteraksi sosial di luar rumah.

"Bersama kita bangkit dan produktif dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," ujarnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)