Istri Ditemukan Terbunuh dalam Rumah, Sang Suami Tewas Gantung Diri di Desa Lain

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:22 WIB
loading...
Istri Ditemukan Terbunuh dalam Rumah, Sang Suami Tewas Gantung Diri di Desa Lain
Katijah (33) warga Bintoro, Patrang, Jember ditemukan tewas dengan luka di bagian mukanya di atas kasur rumahnya, Selasa (12/5/2020). Sementara sang suami A Riyanto (31) ditemukan tewas gantung diri. Foto iNews TV/Bambang S
A A A
JEMBER - Katijah (33) warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember ditemukan tewas dengan luka di bagian mukanya di atas kasur rumahnya, Selasa sore (12/5/2020). Diduga wanita tersebut tewas karena korban KDRT.

Sementara di tempat berbeda masih dalam satu kecamatan warga mendapati Ahmad Riyanto sang suami dari Katijah tewas gantung diri di pohon dengan seutas tali pada area sebuah kebun. (Baca: Kisah Mahasiswa di Pedalaman yang Naik Gunung demi Cari Jaringan Internet untuk Kuliah Online)

Rumah Katijah di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember ini langsung ramai dengan warga setempat yang ingin melihat dari dekat rumah yang telah dipolice-line oleh aparat Polres Jember.

Di dalam rumah tersebut diketahui Katijah tewas dengan luka memar di bagian mukanya di atas tempat tidurnya. Mayat korban diketahui pertama kali saat anaknya yang baru berusia tiga tahun terus menangis hingga timbul kecurigaan tetangga.

Saat sejumah warga menghampiri rumah Katijah, alangkah terkejutnya karena mendapati wanita ini tewas dengan luka lebam di bagian mukanya. Sementara di samping mayat korban terdapat bambu panjang sekitar 1 meter yang penuh bercak darah.

Warga kemudian melapor kepada Polisi dan selanjutnya mengevakuasi mayat korban ke Kamar Mayat RSD dokter Soebandi Jember untuk mendapat tindakan autopsi.

Selang tak lama kemudian warga di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Jember menemukan sesosok laki laki yang terlihat gantung diri di sebuah pohon.

Saat Polisi mendatangi lokasi tersebut ternyata laki-laki tersebut adalah suami dari Katijah yang bernama Ahmad Riyanto (31). Tak ada yang mengetahui kejadian nahas yang menimpa Katijah dan Riyanto itu.

Mayat korban kemudian juga langsung dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Daerah dokter Soebandi Jember untuk diautopsi.

Bagi Maryam kakak almarhum Ahmad Riyanto tidak ada yang tahu mengapa hingga suami istri itu tewas dengan tidak wajar. "Kalau saya melihat keduanya rukun dan damai," kata dia.

Sementara itu Kapolsek Patrang Iptu Sholihin Agus Wijaya mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tewasnya Katijah yang diduga korban KDRT berikut suaminya yang ditemukan meninggal gantung diri. “Kita telah meminta keterangan saksi-saksi termasuk keluarga dan tetangganya terkait dua peristiwa tersebut,” ungkap Kapolsek.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)