Maria Geong dan Edi Endi Sama sama Optimis Menang di Pilkada Mabar

Rabu, 09 Desember 2020 - 12:30 WIB
loading...
Maria Geong dan Edi Endi Sama sama Optimis Menang di Pilkada Mabar
Calon Bupati Mabar, Maria Geong saat melakukan pencoblosan di TPS 11 Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Rabu (9/12/2020). Foto iNews TV/Yoseph MA
A A A
LABUAN BAJO - Dua calon kuat yang bersaing di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) , Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Geong dan Edistasius Endi pagi tadi mengaku optimis memenangkan pemilihan kali ini saat mengikuti pencoblosan di TPS masing-masing. Calon Bupati Maria Geong yang berpasangan Silverius Sukur dengan partai pengusung PERINDO, PDIP, GERINDRA, dan PKB terlihat melakukan pencoblosan di TPS 11 Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu calon Bupati yang diusung Nasdem, Golkar, PBB, PKPI, dan GELORA Edistasius Endi yang berpasangan dengan Yulianus Weng terlihat mencoblos di TPS 14 Kelurahan Wae Kelambu.
(Baca juga: Masyarakat Sulut Diimbau Datang ke TPS, Pilkada Terapkan Protokol Kesehatan dan Damai)

Maria Geong dalam kesempatannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi penyelenggara karena sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam menyelenggarakan pesta demokrasi kali ini.

Selain itu Maria Geong sangat optimis untuk pilkada kali ini dan yakin akan memenangkan pertarungan di semua dapil.
(Baca juga: Hiii...TPS Ini Banyak Virus Corona Bergelantungan)

"Saya mengapresiasi pihak penyelenggara mengutamakan protokol kesehatan saat menyelenggarakan pencoblosan di TPS seperti di tempat saya mencoblos saat ini. Jadi warga lebih aman datang untuk mencoblos memilih kandidat yang dipilihnya.Dan saya yakin dan optimis akan memenangkan pemilihan ini," kata Maria.

Sementara itu politisi partai Nasdem yang akrab disapa Edi Endi ini tiba sekitar pukul 09.00 Wita.Mengenakan kemeja berwarna putih, Edi Endi bersama istrinya antre beberapa saat bersama masyarakat lainnya di luar TPS.

Usai pencoblosan, Edi Endi mengaku optimis dapat memenangkan pilkada bersama calon wakil bupati, Yulianus Weng. "Saya sangat optimis," tegasnya.

Optimisme Edi Endi menang di 12 kecamatan di Kabupaten Mabar karena pihaknya memanfaatkan dengan baik masa sebelum dan sesudah kampanye.

"Pertemuan yang kami lakukan di atas 1.000 titik, bahkan ada kampung yang kami lakukan kunjungan lebih dari 1 kali. Tim kami pun sangat tangguh, mereka kawal pilkada hingga hari H dengan maksimal," ujarnya.

Namun demikian, kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan tidak menjadi kendala bagi para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)