Pesan Wakil Walikota Whisnu Sakti pada Pilkada Surabaya

Rabu, 09 Desember 2020 - 11:35 WIB
loading...
Pesan Wakil Walikota Whisnu Sakti pada Pilkada Surabaya
Whisnu Sakti Buana menggunakan hak pilihnya pada Pilwali Surabaya 2020. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meminta pelaksanaan coblosan Pilwali Surabaya 2020, tetap menjaga keamanan dan perdamaian.

"Jaga Surabaya tetap aman, beda-beda pilihan itu biasa. Tapi setelah itu kan kita saudara. Harus kembali lagi jadi Arek Suroboyo," tutur Whisnu Sakti seusai memberikan hak suaranya, pagi tadi (9/12/2020).

Whisnu didampingi istrinya Dini Syafariah Endah dan anaknya kompak mengenakan baju berwarna hitam.

(Baca juga: Yakin Menang, Cawalkot Surabaya Machfud Arifin Pantau Hasil dari Kediaman )

Pukul 09. 59 WIB politisi PDIP ini bersama, istri dan ananya tiba di TPS 09 di depan Sekolah Cita Hati, Perumahan Pakuwon City, Kecamatan Mulyorejo. Ia menaiki mobil pribadi warna hitam dari rumahnya di komplek Palm Beach menuju TPS yang jaraknya sekitar satu kilo meter.

Sebelum mencoblos, sesuai aturan protokol kesehatan, Whisnu terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Kemudian mencuci tangan, lalu duduk antre menunggu no urut DPTnya dipanggil.

Setelah memenuhi hak pilihnya dalam Pilkada 2020, Whisnu menghampiri awak media. Di wilayahnya, Ketua Pemenangan paslon nomor 1 yakin akan kemenangan pasangan Eri-Armuji.

(Baca juga: Setelah Lengser, Jadi Mendikbud atau Mensos? Ini Jawaban Risma )

Saat tiba dan hendak mencoblos, hujan tiba-tiba turun. Mulanya cuaca memang sedikit mendung tetapi saat Whisnu datang dan mencoblos hujan ringan mengguyur.

Ketika mendapatkan kertas suara Whisnu langsung menjunjukkannya kepada awak media. setelah selesai mencoblos pun ia menunjukkan bukti hak pilihnya.

"Insyaallah menang lah, kan disini basisnya PDI Perjuangan," kata Whisnu setelh mencoblos di TPS 09 Perumahan Pakuwon City.

Setelah mencoblos Whisnu langsung masuk ke dalam mobil dan kembali ke kediamannya. Ia selalu menebar senyuman dan menyapa beberapa prang di TPS, baik ketika datang maupun saat pulang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)