Hari Ini, 418.283 Warga Solo Pilih Calon Pemimpin Baru

Rabu, 09 Desember 2020 - 06:37 WIB
loading...
Hari Ini, 418.283 Warga Solo Pilih Calon Pemimpin Baru
ilustrasi
A A A
SOLO - Sebanyak 418.283 warga Kota Solo hari ini mulai memilih siapa calon pemimpin baru mereka. Ada dua pasang calon kepala daerah yang harus mereka pilih untuk memimpin Kota Solo menggantikan Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Ahmad Purnomo.

Kedua calon yang akan bertarung memperebutkan suara 418.283 pemilih itu adalah Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakoso dan Bagyo Wahyono - FX Supardjo.

Ada 1.231 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lima Kecamatan di Kota Solo. Sedangkan surat suara yang telah disiapkan sebanyak 429.321 lembar.

(Baca juga: Coblosan Pilkada, Selvi Ananda Bakal Temani Gibran ke TPS 22 Manahan )

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso di pilkada ini diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, PAN, Gerindra, PSI, PKB, Perindo, PPP, dan NasDem.

Di Pilkada ini, putra sulung Presiden Jokowi mencoblos di TPS 22 RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari.

Tak hanya Gibran yang bakal mencoblos di TPS ini, istri Gibran, Selvi Ananda dan adik sulungnya, Kaesang Pangarep pun bakal mencoblos di TPS 22 ini.

(Baca juga: Begini TPS di Lokasi Pengungsian Gunung Merapi Tlogolele Boyolali )

Terakhir, Gibran memberikan suaranya saat Pilpres lalu di TPS ini. Kala itu, almarhum ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo pun memberikan hak suaranya di TPS ini. Bahkan adik Gibran, yang kini jadi istri dari Bobby Nasution, Khayang Ayu pun ikut mencoblos di TPS ini.

Sementara itu untuk patner Gibran dalam Pilkada ini, Teguh Prakoso, dari informasi yang diterima, bakal mencoblos di TPS 14, RT 01 RW 12, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)