Tewas Ditembak Polisi di Tol Cikampek, 1 Dari 6 Pengawal Habib Rizieq Ini Warga Sumbar

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:13 WIB
loading...
Tewas Ditembak Polisi di Tol Cikampek, 1 Dari 6 Pengawal Habib Rizieq Ini Warga Sumbar
Satu mobil ambulans yang membawa jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI), tiba di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, malam ini. Foto/MNC Portal
A A A
PADANG - Satu dari enam pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi di Tol Cikampek KM 50, merupakan warga dari Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

(Baca juga: Kendarai Mobil Mewah, Pasangan Suami Istri Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter )

Pengawal Habib Rizieq tersebut bernama M. Suci Khadafi Poetra berusia 21 tahun meninggal dalam insiden baku tembak dengan polisi, Senin (7/12/2020). Korban ini tergabung dalam organisasi Sulit Air Sepakat, yang merupakan organisasi bentukan masyarakat dari Sulit Air yang ada di perantauan.

Sekretaris Sulit Air Sepakat Cabang Jakarta Utara, Zondra AB membenarkan hal tersebut, almarhum M. Suci Khadafi Poetra telah lama menjadi pengawal Habib Rizieq . "Sejak SMA almarhum bergabung menjadi anggota laskar. Sudah lama jadi anggota laskar . Kebetulan terpilih salah satu pengawal Habib Rizieq ," jelasnya, Selasa (8/12/2020).



M. Suci Khadafi Poetra diketahui rencananya akan diwisuda pada Januari 2021 setelah kuliah di Kampus Persada Nusantara. "Dia anak pintar, IPK 3,7 dan berada di bagian perkapalan," tuturnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi atas meninggalnya enam orang pengawal Habib Rizieq Shihab. Apalagi, satu pengawal yang meninggal dunia berasal Sumbar.

(Baca juga: Miris, Gadis-gadis Seksi yang Masih Belia Dijual Jadi Pemuas Napsu Lelaki Hidung Belang )

"Intinya kepada masyarakat jangan terprovokasi. Jangan terpancing dengan pemberitaan yang dibangun tak sesuai fakta. Masyarakat Sumbar dapat tetap menjaga kedamaian," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)