COVID-19 Meningkat, Singapura Bantu Riau 800 Ribu Masker

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:37 WIB
loading...
COVID-19 Meningkat, Singapura Bantu Riau 800 Ribu Masker
Negara Singapura menyalurkan bantuan berupa masker untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Okezone/Banda
A A A
PEKANBARU - Negara Singapura menyalurkan bantuan berupa masker untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Singapura beralasan, bantuan masker ini karena meningkatnya COVID-19 di Riau. Penyerahan bantuan masker diserahkan dari Konsulat Singapura di Batam Mark Low.

Acara serah terima dilakukan secara virtual di Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru . Bantuan diterima Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir.

"Jumlahnya bantuan dari Negara Singapura sebanyak 800 ribu pieces (pc) masker," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir Selasa (08/12/2020).

Negara Singapura memantau perkembangan Covid-19 di Riau. Sebagai negara tetangga, Singapura menyatakan niatnya untuk berpastisipasi untuk membantu Riau. "Sebagai negera tetangga, mereka berpartisipasilah mengingat kondisi Covid meningkat di Riau," imbuhnya. (Baca: Terseret Kasus Habib Rizeq, Ridwan Kamil Siap Diperiksa Polda Jabar).

Namun dia menegaskan, 800 ribu masker itu tidak dibagikan untuk masyarakat, tetapi hanya untuk tenaga kesehatan seluruh Riau. "Masker bedah bantuan dari Singapura akan disalurkan ke rumah sakit," imbuhnya.

Sebelumnya, Singapura juga telah memberikan bantuan berupa ventilator dan sejumlah alat kesehatan lainnya untuk Provinsi Riau. "Bantuan sebelumnya diserahkan salah satu yayasan sosial Singapura," imbuh Mimi yang juga Koordinator Satgas Penanganan COVID-19 Riau.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)