Gajah Liar Mengamuk, Injak Warga Muratara Hingga Tewas

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:50 WIB
loading...
Gajah Liar Mengamuk, Injak Warga Muratara Hingga Tewas
Korban yang Terinjak Gajah. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MURATARA - Din Pedas alias Din (50), seorang warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan, tewas usai terinjak gajah liar yang mengamuk di area perkebunan milik warga. Peristiwa nahan itu terjadi hari ini (12/5/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban bersama warga lain mendatangi lahan kebun sawit plasma C2 di Desa Bumi Makmur. Memang, sejak pagi terdapat gajah liar dengan tinggi tiga meter masuk ke perkampungan dan lahan kebun warga, tepatnya di belakang kebun C2. ( Baca:Tak Kunjung Diangkat, CPNS Ngeluh di Akun Instagram Walkot Palembang )

Kebetulan, area kejadian berada dalam kebun sawit bersemak sehingga membuat korban ingin melihat lebih dekat. Ternyata gajah tersebut kemungkinan terkejut karena ramainya warga di segala penjuru. Gajah pun berlari ke arah korban dan korban terjatuh sehingga kaki gajah menginjak tepat di bagian kepala korban.

Yatno, Kepala Desa Bumi Makmur, bersama warga langsung mengevakuasi korban, dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka. Sementara gajah itu hingga kini masih berada di dalam area kebun warga.

“Korban yang diinjak gajah sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” ujarnya.

Yatno menambahkan, gajah tersebut memang diketahui warga sudah ada sejak pagi tadi, saat warga mau pergi ke kebun sekitar pukul 08.00 WIB. Informasi itu membuat banyak warga berusaha untuk melihat gajah tersebut.

Dengan kejadian ini kades mengimbau kapada warga agar berhati-hati dan menjauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dan pihaknya sudah menghubungi Dinas BKSDA untuk penanggulangan permasalahan gajah tersebut.

Martialis Puspito, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, mengatakan bahwa timnya baru sore ini akan bergerak ke lokasi kejadian.

“Sore ini tim kami bergerak ke lokasi kejadian itu,” ujarnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0984 seconds (0.1#10.140)