Wakil Wali Kota Bima Tersangka, Begini Tanggapan Angggota DPRD

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:20 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Bima Tersangka, Begini Tanggapan Angggota DPRD
Anggota DPRD Kota Bima, Muhammad Irfan berharap agar Wali Kota Bima membantu proses hukum Wakil Wali Kota yang ditetapkan jadi tersangka. Foto/iNews/Edy Irawan
A A A
BIMA - Wakil Wali Kota Bima , Nusa Tenggara Barat (NTB) Feri Sofiyan yang ditetapkan sebagai tersangka pembangunan dermaga tanpa izin mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kota Bima. Anggota DPRD Kota Bima Irfan berharap agar Wali Kota Bima ikut terlibat dalam membantu proses hukum wakilnya itu.

Sebagai anggota tim koalisi pada Pilkada Kota Bima pada 2019 lalu, Muhammad Irfan menilai pembangunan dermaga milik Wakil Wali Kota Bima di Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo harus diambil sisi positif oleh semua kalangan.

(Baca juga: Wakil Wali Kota Bima Ditetapkan Tersangka Pembangunan Dermaga Tanpa Izin)

Menurut Irfan, jika dilihat dari sudut pandang untuk kemajuan daerah, pembangunan Dermaga Bonto tak bisa dipungkiri akan manfaat yang dirasakan oleh sebagian wisatawan lokal yang berkunjung ke sana. Meski dalam pandangan hukum telah melanggar aturan, namun magnet bagi Pemerintah Kota Bima untuk terus meningkatkan penataan lokasi pariwisata di sekitar dermaga milik Feri Sofiyan.

(Baca juga: Bangun Dermaga Tanpa Izin, Wakil Wali Kota Bima Bakal Diperiksa Sebagai Tersangka)

Terlebih, lokasi dermaga yang dibangun itu berada di wilayah Jalan Melayu-Kolo yang merupakan daerah pariwisata yang bakal ditata. "Terlepas Wakil Wali Kota Bima telah ditetapkan sebagai tersangka atas pembangunan dermaga milik pribadi tanpa izin, Wali Kota Bima haruslah membangun koordinasi melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk mencarikan solusi terbaik bagi wakilnya," kata Irfan, Minggu (6/12/2020)

Dia menambahkan, terlepas izin pembangunan dermaga tepi laut merupakan kewenangan Provinsi atau Pemerintah Pusat, namun anggota Fraksi PKB ini sangat mengapresiasi bagi siapa saja yang memiliki kreatifitas serta inovasi dalam membangun keindahan tepi laut. Walaupun itu dilakukan oleh masyarakat biasa apalagi oleh pejabat daerah asalkan kedepannya dapat mematuhi regulasi serta landaskan aturan yang ada.

Membangun daerah pariwisata secara pribadi, diakui Irfan, sangat membantu Pemda dalam mengembangkan destinasi pariwisata. Cita cita itu pun tertuang dalam visi misi Kota Bima saat Lutfi-Feri maju berpasangan pada Pilkada 2019 lalu.

"Kita hanya bisa mencari jalan tengah agar keduanya (Lutfi- Feri) kembali mengabdi untuk masyarakat Kota Bima hingga berakhir masa periode lima tahun. Jika harus berakhir seperti ini, maka misi keduanya pun gagal untuk membangun bersama Kota Bima. Sebagai koalisi saya pribadi sangat kecewa," akunya.

Di sisi lain, dengan viralnya kasus pembangunan dermaga tanpa izin sampai adanya penetapan tersangka Wakil Wali Kota Bima, tentu menyebabkan pro kontrak di tengah kehidupan masyarakat Kota Bima. Terlebih, adanya dugaan nuansa politik dibalik penetapan tersangka Feri Sofiyan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)