Masa Tenang, Bawaslu Bangka Tengah Bersama Mahasiswa Gelar Patroli Pengawasan

Minggu, 06 Desember 2020 - 14:28 WIB
loading...
Masa Tenang, Bawaslu Bangka Tengah Bersama Mahasiswa Gelar Patroli Pengawasan
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANGKA TENGAH - Memasuki masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah mulai melakukan patroli pengawasan keseluruh desa dan kelurahan di daerahnya.

Dalam kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah melibatkan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Perguruan Tinggi Bangka Belitung (Pertiba).

(Baca juga: Apes! Anggota Geng Motor Tewas Usai Serang Warga)

“Dalam masa tenang ini kita melakukan patroli pengawasan, mulai dari Pengawasa Pemilu Kecamatan (Panwascam), pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mahasiswa dari STIH Pertiba,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto pada Minggu (06/12/2020).

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah sendiri sebelumnya telah menajlin kerjasama dengan STIH Pertiba untuk melibatkan mahasiswanya dalam patroli pengawasan Pilkada Kabupaten Bangka Tengah.

(Baca juga: Badan Karantina Pertanian Cilegon Musnahkan Ton Daging Babi Ilegal)

“Pengawas kita bersama mahasiswa melakukan patroli pengawasan tidak hanya sampai selesai masa tenang, namun hingga proses pungut hitung surat suara pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Robianto sembari mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mengawasi potensi pelanggaran Pemilu di masa tenang, hususnya peraktek politik uang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)