Bawaslu Awasi Ketat Pelipatan Surat Suara Pilkada Bangka Tengah

Jum'at, 27 November 2020 - 13:42 WIB
loading...
Bawaslu Awasi Ketat Pelipatan Surat Suara Pilkada Bangka Tengah
Proses pelipatan surat suara Pilkada Bangka Tengah yang melinatkan kaum ibu. Foto/iNews.id/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah mengawasi ketat proses pelipatan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

Pelipatan surat suara ini dilakukan komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mulai hari Jumat (27/11/2020) ini di gedung serba guna Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini memang kita melakukan pengawasan ketat terhadap proses pelipatan surat suara yang di lakukan KPU. Mulai dari saat petugas pelipat memasuki ruangan hingga proses pelipatan," ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Utoyo pada Jumat (27/11/2020).

Dalam pengawasan ini pula Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah mengantisipasi bilamana ada oknum yang mencoblos surat suara tampa sepengetahuan penyelenggara.

(Baca juga: Kota Sorong Memanas 4 Polisi dan Seorang Wartawati Terluka Diserang Massa)

"Kita memastikan proses dapat dilakukan sesuai prosedur yang ada, kita juga menagtisipasi bilamana ada oknum yang masuk dan melakukan pencoblosan surat suara," ujarnya.

Sementara itu, KPU Kabupaten Bangka Tengah dalam pelipatan surat suara melibatkan masyarakat khususnya kaum ibu, namun dalm.pengawasan yang ketat.

(Baca juga: Sekretaris GP Ansor Pangandaran Minta Polisi Tindak Oknum Pemeras Berkedok Wartawan)

"Kita libatkan masyarakat untuk menjadi tenaga pelibat surat suara, namun tetap dalam pengawasn yang ketat," ujar ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)