Lomba Kicau Burung di Tasikmalaya Dibubarkan Gugus Tugas COVID-19

Minggu, 06 Desember 2020 - 09:29 WIB
loading...
Lomba Kicau Burung di Tasikmalaya Dibubarkan Gugus Tugas COVID-19
Perlombaan kicau burung di Tasikmalaya, Jawa Barat dibubarkan Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). iNews TV/Asep
A A A
TASIKMALAYA - Perlombaan kicau burung di Tasikmalaya, Jawa Barat dibubarkan Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). Pembubaran tersebut dilakukan, karena para peserta lomba berkerumun tidak jaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

Para peserta pun langsung membubarkan diri dan menurunkan sangkar burung yang masih terpasang di arena lomba. Tak sedikit peserta yang kesal, mengembalikan tiket pendaftaran karena merasa dirugikan.

Perwira Pengendali (padal) Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya Lettu Hutabarat mengatakan, pihaknya sengaja membubarkan kerumunan tersebut, guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Tasikmalaya.

"Mengingat kasus penyebaran COVI-19 di Kota Tasikmalaya saat ini mendekati zona merah. Selain itu, hasil interogasi kepada panitia perlombaan tersebut tidak mengantongi izin secara resmi dari tim satgas COVID-19," ujarnya. (Baca: Disangka Menunggu Bis, Ternyata Pria Ini Meninggal di Pinggir Jalan).

Selain membubarkan kerumunan lomba kicau burung, petugas juga dengan tegas menyegel ruangan sekretariat panitia lomba tersebut selama tiga hari ke depan. Hal tersebut dilakukan petugas untuk memberikan efek jera kepada panitia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)