Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Bantuan yang Mengalir dari Korporasi

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:27 WIB
loading...
Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Bantuan yang Mengalir dari Korporasi
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menerima bantuan dari Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan yang didukung PT HM Sampoerna Tbk Indonesia. Foto: Humas Pemkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar , Iqbal Suhaeb mengapresiasi langkah perusahaan dan yayasan yang membantu pemerintah di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 . Khususnya bantuan berupa pemberian sembako untuk masyarakat.

Menurut Iqbal, bantuan yang umumnya berasal dari corporate social responsibility (CSR) itu sangat berperan menutupi kekurangan bantuan yang disiapkan pemerintah.

"Untuk itu, bantuan-bantuan CSR dari perusahaan-perusahaan, dari lembaga, yayasan sangat-sangat membantu kami untuk menutupi celah (kekurangan) tersebut," kata Iqbal, Selasa (12/5/2020).



Di tengah situasi seperti sekarang ini kata Iqbal, masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya. Sehingga sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk memberikan bantuan itu.

"Hari ini ada bantuan yang diberikan oleh Inti Sulsel bekerja sama dengan Klenteng Sianma memberikan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Wajo dan di Kecamatan Ujung Pandang. Ini juga mereka memberikan bantuan kepada Muhammadiyah melalui LazisMu, Muhammadiyah COVID Center dan juga NU untuk dibagikan kepada warga akibat COVID tersebut. Semoga bantuan seperti ini dapat diikuti oleh lembaga yayasan lainnya," harap Iqbal.



Iqbal tak bisa memastikan angka pasti bantuan yang diterima pemkot dari korporasi, namun ia menyebut jumlahnya ribuan. Saat ini kata Iqbal, calon penerima bantuan tersebut telah terdata.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)