Anak Usia 4 Tahun Terima Bantuan Sosial Tunai Dampak COVID-19

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:07 WIB
loading...
Anak Usia 4 Tahun Terima Bantuan Sosial Tunai Dampak COVID-19
APN, anak usia 4 tahun di Mataram, Nusa Tenggara Barat menerima bantuan sosial tunai (BST) dampak COVID-19, lantaran kedua orang tuanya bekerja di Malaysia. Foto/Ilustrasi/Ali Masduki
A A A
MATARAM - APN, anak usia 4 tahun di Mataram, Nusa Tenggara Barat menerima bantuan sosial tunai (BST) dampak COVID-19. Bantuan itu diserahkan kepada anak tersebut lantaran kedua orang tuanya yang terdata sebagai penerima bantuan sedang bekerja sebagai buruh migran di Malaysia.

Didampingi bibinya, APN yang tinggal di Kekalik Timur, Kelurahan Kekalik Jaya, Sekarbela, Kota Mataram mendatangi tempat pencairan dana bantuan sosial tunai dampak COVID-19. (Baca juga: Jadi Gelandangan di Denpasar, Bule Belarusia Diamankan)

Namun karena undangan pencairan atas nama orang tua si anak, maka petugas dari kantor pos menanyakan ke atasannya. Hingga akhirnya diperbolehkan dana BST itu dicairkan kepada APN.

Selain itu, aparat pemerintahan di tingkat lingkungan bersedia mempertanggungjawabkan penerimaan BST sebesar Rp600.000 tersebut. (Baca juga: Geger, Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Kerinci Jambi)

Nopy, bibi dari APN menjelaskan bahwa dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk keperluan pendidikan keponakannya. "Kedua orang tuanya kan masih di Malaysia,'' katanya.

Sementara itu, pencairan dana BST di Kelurahan Kekalik Jaya sempat diwarnai protes, namun tetap berjalan lancar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1177 seconds (0.1#10.140)