Pertanyakan Larangan Menyebut Tikus Pithi Saat Debat, Bajo Sindir Gibran?

Jum'at, 04 Desember 2020 - 04:15 WIB
loading...
Pertanyakan Larangan Menyebut Tikus Pithi Saat Debat, Bajo Sindir Gibran?
Calon Wali Kota Solo dari jalur independent, Bagyo Wahyono saat memberikan keterangan pers usai debat terbuka Pilwalkot Solo, Kamis (3/12/2020) malam. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono melontarkan pernyataan yang ditengarai menyidir rivalnya, Gibran Rakabuming Raka usai debat terbuka yang digelar, Kamis (3/12/2020) malam.

(Baca juga: Sempat Panas di Debat Pilwalkot Solo, Gibran: Saya dan Bajo Tetap Bersaudara )

Ia mempertanyakan kenapa tidak boleh menyebut Tikus Pithi Hanata Baris sebagai ormas yang mengusung dirinya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo . "Karena saya diusung Tikus Pithi, maka saya harus betul-betul tidak melupakan sejarah. Saya lahir dari tikus pithi, kok ra entuk muni (kenapa tidak boleh ngomong) tikus pithi gimana," kata Bagyo Wahyono usai debat terbuka Pilwalkot Solo , Kamis (3/12/2020) malam.



Dirinya lahir dari tikus pithi yang kini bersama koalisi rakyat bersatu. Dalam Pilwalkot Solo , dirinya merasa mendapat dukungan dari rakyat Solo . Mengenai debat terbuka, masyarakat Kota Solo dapat melihat dan meminta doa.

Bagyo Wahono merasa lega dan gembira karena dukungan semakin hari semakin meningkat. Bahkan ia mengklaim kalangan mahasiswa juga mulai merapat ke pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang maju melalui jalur perseorangan. "Hari ini Bajo merasa siapa siapa," tegasnya.

(Baca juga: Kepergok Curi Sapi, Dua Pemuda Asal Tuban Bonyok Dihajar Massa di Gresik )

Dalam debat, tensinya terkesan sempat meninggi ketika sesi tanya jawab antar pasangan calon (paslon). "Yang ingin kami cari, yang ingin kami dengar adalah program kongkritnya apa pak. Bukan tikus pithi-nya. Mohon maaf pak, ngaputen nggih pak (mohon maaf ya pak)," kata Gibran saat debat terbuka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)