Mulai 5 Desember Bioskop di Manado Buka, Dilarang Bawa Cemilan dan Tetap Pakai Masker

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:55 WIB
loading...
Mulai 5 Desember Bioskop di Manado Buka, Dilarang Bawa Cemilan dan Tetap Pakai Masker
Mulai Sabtu 5 Desember 2020 sejumlah bioskop di Manado akan buka kembali.Foto/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Beberapa bioskop akhirnya akan beroperasi pada Sabtu 5 Desember 2020 pukul 17.00 wita. Walikota Manado yang juga merupakan ketua gugus tugas Kota Manado GS Vicky Lumentut memutuskan hal tersebut dengan beberapa pertimbangan.

"Saya sudah melakukan kajian dengan teman-teman di gugus tugas dan menyimpulkan bioskop sudah bisa kita buka dengan beberapa catatan yang harus dilaksanakan secara disiplin," kata Lumentut, Kamis (3/12/2020).

Selain Protokol kesehatan yang tidak boleh ditawar, usia juga menjadi pertimbangan agar bisa bioskop bisa beroperasi kembali.

"Usia yang bisa nonton 15 tahun sampai 64 tahun maksimal. Jadi 15 tahun ke atas, di bawah 15 belum boleh dan di bawah 65 tahun, di atas 65 tahun belum boleh, karena ini adalah usia yang masih rentan," terang Lumentut.

(Baca juga: Gunung Karangetang Level Siaga, Puncak Kawah Mulai Keluarkan Asap Tebal )

Untuk jumlah seat di dalam theater juga dibatasi 50 persen. Setiap theater juga diberikan ijin tersendiri, baik jumlah seatnya yang dibagi dua, jarak yang diatur dan tidak boleh bawa makanan serta minuman dalam theater.

"Jadi ke dalam theater cuma untuk nonton, tidak bawa minuman, tidak bawa makanan ringan sekalipun karena tujuan kita hanya untuk nonton sehingga memperkecil adanya penularan, karena itu masker tetap dipakai," kata Lumentut.

(Baca juga: Edhy Prabowo Akui Semua Bukti-bukti yang Dikantongi KPK )

Oleh karena itu Lumentut meminta satgas untuk melakukan kontrol ketika film sudah mulai diputar jangan sampai ada yang melepas masker.

"Jadi kita akan mulaikan hari sabtu tanggal lima bulan desember jam lima sore. jadi siapa yang mau nonton ada aturan mulai dari beli karcis protokol kesehatannya diatur," pungkas Lumentut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)