Live Hanya di iNews dan RCTI+, Jumat Pukul 08.30 WIB: Debat Pilwalkot Makassar, 4 Paslon Siap Adu Program

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:06 WIB
loading...
Live Hanya di iNews dan RCTI+, Jumat Pukul 08.30 WIB: Debat Pilwalkot Makassar, 4 Paslon Siap Adu Program
Makassar memang jauh dari Jakarta. Tetapi proses mencari pemimpin lokal di kota Anging Mamiri tersebut, selalu berasa seperti pertarungan politik nasional. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Makassar memang jauh dari Jakarta. Tetapi proses mencari pemimpin lokal di kota Anging Mamiri tersebut, selalu berasa seperti pertarungan politik nasional.

Dinamika teranyar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar secara resmi menetapkan debat ketiga pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar digelar di Jakarta. Keputusan ini berubah dari rencana sebelumnya yang mengagendakan debat ketiga di Kota Makassar pada 4 Desember 2020 besok.

(Baca juga: Pilkada Kutai Kartanegara Hanya Diikuti Satu Pasang Calon)

Ada empat pasangan calon yang akan berlaga dengan membawa nama tokoh politik. Sebutlah Munafri Arifuddin, yang merupakan kerabat Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla. Kemudian, Irman Yasin Limpo, adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Selain Munafri dan Irman, ada pula Mohammad Ramdan Pomanto, Wali Kota Makassar 2013-2018 dan Syamsu Rizal, Wakil Wali Kota 2013-2018.

(Baca juga: Live di iNews dan RCTI+ Rabu Hari Ini Pukul 19.00, Debat Publik Calon Bupati Karawang)

Keseluruhan empat pasangan calon ialah Moh Ramdhan Pomanto–Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin–Abd Rahman bando, Syamsu Rizal–Fadli Ananda, dan Irman Yasin Limpo–Andi M Zunnun Nurdin Halid. Mereka sudah siap beradu program dalam debat tersebut.

Sebelumnya, debat publik putaran pertama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pilkada 2020 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 7 November 2020. Berikutnya debat publik putaran kedua sukses dilaksanakan pada Selasa, 24 November 2020 lalu.

KPU Kota Makasar menyiapkan materi debat dengan tema “Kebijakan Covid-19, Komitmen Penangangan Penanggulangan Narkoba, Perlindungan Terhadap Anak, Perempuan dan Disabilitas serta Penanggulangan Kemiskinan, Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat”.

Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi menyatakan, dalam penyusunan materi, pihaknya menunjuk tim penyusun materi debat yang melibatkan akademisi, pengamat dan tokoh masyarakat sebagai panelis. KPU berharap debat menjadi ajang jualan program untuk memudahkan pemilih menentukan siapa pemimpin Kota Makassar 2021-2024.

Debat lanjutan ini akan dipandu oleh presenter Desvita Bionda dan disiarkan secara langsung secara nasional oleh iNews, pukul 08:30 WIB atau pukul 09.30 WITA.

Saksikan keseruan debat publik ketiga Pilkada Kota Makassar Jumat, 4 Desember 2020 pukul 08.30 WIB atau pukul 09:30 WITA secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)