Pilkada Kutai Kartanegara Hanya Diikuti Satu Pasang Calon

Jum'at, 27 November 2020 - 10:24 WIB
loading...
Pilkada Kutai Kartanegara Hanya Diikuti Satu Pasang Calon
Pilkada Kutai Kartanegara hanya diikuti oleh satu pasangan calon bupati-wakil bupati. Oleh sebab itu debat kandidat diganti dengan pendalaman visi dan misi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kabupaten Kutai Kartanegara turut menyemarakkan pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara telah melakukan persiapan, termasuk pelaksanaan pendalaman visi misi pasangan calon.

Berbeda dengan pemilihan kepala daerah di kabupaten atau kota lainnya. Komisi Pemilihan Umum Kutai Kartanegara tidak akan menggelar debat kandidat. Ini dikarenakan Pilkada Kukar hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Oleh sebab itu debat kandidat diganti dengan pendalaman visi dan misi. (Baca juga: Live di iNews dan RCTI+ Rabu Hari Ini Pukul 19.00, Debat Publik Calon Bupati Karawang)

Melawan kotak kosong di Pilkada 9 Desember mendatang, pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Kutai Kartanegara yakni pertahana Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah dengan menggandeng pasangannya Rendi Solihin yang menjabat sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara. (Baca juga: Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Besok Pukul 14.30, Saksikan Serunya Debat Pilkada Cilegon Banten)

Selama 120 menit pasangan Edy Damansyah dan Rendi Solihin akan didalami visi dan misinya dalam memajukan Kabupaten Kutai kartanegara lima tahun ke depan. Dengan tema “Pemberantasan Korupsi, Pembangunan sosial dan budaya, Transparansi dan Keterbukaan Informasi publik, Penanganan Covid-19” ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi iNews pada Minggu 29 November pukul 14.00 WIB.

Pendalaman visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara 2020, akan dipandu oleh moderator Loviana Dian, yang juga telah berpengalaman memandu debat di beberapa daerah.

KPU Kabupaten Kutai Kartanegara telah menyiapkan materi pertanyaan bekerjasama dengan tim perumus materi, berupa studi kasus yang nanti harus dijawab oleh pasangan calon. Segmen pendalaman visi dan misi oleh pasangan calon akan menjadi salah satu segmen yang dinanti oleh pemirsa. Karena pasangan calon akan diberi kesempatan untuk menjabarkan visi dan misi dengan durasi waktu tertentu.

KPU Kabupaten Kutai Kartanegara berharap pelaksanaan pendalaman visi dan misi ini dapat menjadi referensi bagi pemilih untuk menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara periode lima tahun mendatang.

Saksikan keseruan debat publik pendalaman visi dan misi pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara Minggu, 29 November pukul 14.00-16.00 WIB secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)