Live di iNews dan RCTI+ Rabu Hari Ini Pukul 19.00, Debat Publik Calon Bupati Karawang

Rabu, 25 November 2020 - 11:21 WIB
loading...
Live di iNews dan RCTI+ Rabu Hari Ini Pukul 19.00, Debat Publik Calon Bupati Karawang
Saksikan keseruan debat publik pilkada Kabupaten Karawang, Rabu 25 November 2020, pukul 19.00 WIB secara langsung, hanya di iNews. Acara ini juga bisa disaksikan melalui streaming di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kabupaten Karawang , Jawa Barat turut menyemarakkan pesta demokrasi Pilkada serentak , 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan mum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang juga telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pelaksanaan debat antar pasangan calon (paslon).

Para paslon yang akan bertarung di Pilkada Karawang 2020 berasal dari latar belakang yang beragam, mulai dari pengusaha hingga artis sinetron. Hal yang menarik adalah dari tiap pasangan calon, semuanya menggandeng paslon perempuan. Mereka sama-sama menyatakan siap menjadi nakhoda baru di Karawang untuk periode kepemimpinan 2021-2024. (Baca juga:
Genjot Perekaman E-KTP, Mendagri Terjunkan Tim Kecil ke Daerah Pilkada)

Pasangan nomor urut 1 Yessi Karya Liantia yang berlatar belakang medis akan berpasangan dengan artis sinetron Adly Fairuz. Sedangkan, pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepulloh di nomor urut 2 dan pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani mendapat nomor urut 3.

Calon petahana Cellica Nurrachadiana adalah bupati wanita pertama di Karawang. Sementara, Wakil Bupati Karawang 2015-2020 Ahmad Zamakhsyari maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Yusni Rinzani. (Baca juga: Mahfud MD Klaim Pelanggaran Protokol Kesehatan Pilkada Hanya 2,2%)

Dalam 120 menit, ketiga paslon tersebut akan saling adu gagasan, ide dan strategi untuk memajukan Kabupaten Karawang selama lima tahun ke depan. Debat antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 dengan tema “Penghentian Pandemi Covid-19 dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam Persaingan Nasional dan Global” ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi milik MNC Group, iNews dan aplikasi RCTI+ pada Rabu malam hari ini, 25 November 2020, pukul 19.00 WIB.

Debat antar pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang 2020 akan dipandu oleh moderator Desvita Bionda, yang juga telah berpengalaman memandu debat di beberapa daerah. KPU Kabupaten Karawang telah menyiapkan materi pertanyaan yang bekerja sama dengan tim perumus materi, berupa studi kasus yang nanti harus dijawab oleh masing-masing pasangan calon.

Segmen debat terbuka akan menjadi salah satu segmen yang dinanti oleh pemirsa. Karena masing-masing pasangan calon akan diberi kesempatan untuk saling bertanya dan saling menanggapi dengan durasi waktu tertentu.

KPU Kabupaten Karawang berharap, pelaksanaan dapat menjadi referensi bagi pemilih untuk menentukan siapa bupati dan wakil bupati Karawang periode lima tahun mendatang.

Saksikan keseruan debat publik pilkada Kabupaten Karawang, Rabu 25 November 2020, pukul 19.00 WIB secara langsung, hanya di iNews . Acara ini juga bisa disaksikan melalui streaming di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)