Bawa Ganja, Oknum Petugas Jasamarga Ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Bawa Ganja, Oknum Petugas Jasamarga Ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya
AT (pakai rompi), oknum petugas Jasamarga ditangkap tim khusus (Timsus) Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur karena tepergok membawa narkoba jenis ganja. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - AT, oknum petugas Jasamarga ditangkap tim khusus (Timsus) Satresnarkoba Polrestabes Surabaya , Jawa Timur karena tepergok membawa narkoba jenis ganja. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kepala Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu Yudhy Syaeful Mamma.

AT saat ditangkap sedang melakukan patroli jalan tol di jalur Gempol-Pandaan, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. "Tim mendapat informasi terkait penyalahgunaan narkotika golongan I jenis tanaman usai melakukan penangkapan terhadap jaringan narkoba sebelumnya," kata Iptu Yudhy Syaeful Mamma di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (2/12/2020) sore.

(Baca juga: Bangun Tidur, Pasutri Syok Menemukan Mobil dan Rumahnya Hangus Terbakar)

Menurut Iptu Yudhy AT, sehari-hari bekerja di bagian traffic service tol. Saat diamankan AT sedang patroli di tol Gempol-Pandaan. "Dia diamankan AT sedang berpatroli di jalan Tol Gempol-Pandaan. Saat kami aman masih menggunakan rompi biru bertuliskan traffic service," terang Iptu Yudhy.

(Baca juga: Rumah Ortu Mahfud MD Dikepung, Ansor: Mereka Ajak Jihad, Kita Jawab)

Timsus menghentikan laju mobil patroli yang bernomor lambung 271 ditumpangi pelaku dan melakukan penggeledahan. "Saat di geledah AT mengeluarkan sebuah kotak kecil dari dalam tasnya. Saat kotak itu dibuka, tampak satu poket ganja dan barang lainnya," ungkapnya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan saat diamankan AT menggunakan kendaraan dinas milik Jasamarga Pasuruan dan sedang melakukan patroli rutin. "Saat kendaraan kami hentikan dan kami dapati pelaku membawa 2 poket ganja kering kurang lebih seberat 2 gram yang kami temukan dalam tas kecil AT," ujar Ardian.

AT, mengaku mendapatkan ganja tersebut dari transaksi online. Sementara pihak Satresnarkoba Polrestabes Surabaya sedang memburu jaringan peredaran dan siapa saja pelaku-pelaku bisnis ganja online tersebut.

"Jadi, AT ini mendapatkan ganja dari seseorang melalui transaksi online. Dia mendapatkan ganja dengan cara ranjau di salah satu lokasi di Surabaya. Saat ini kami sedang memburu jaringan peredaran bisnis ganja online," tambah Ardian.

Dikatakan Ardian, AT akan dikenakan UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun. Sementara, AT yang tinggal di daerah Kenjeran, mengatakan sudah 2 kali memakai ganja. Dia mengaku memanfaatkan ganja karena dalih susah tidur.

"Saya beli ganja secara online dan sudah dua kali. Saya pakainya di rumah dan tidak di kantor maupun saat bertugas," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)