Perbukitan Silegar Terbakar Berhasil Dipadamkan

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:45 WIB
loading...
Perbukitan Silegar Terbakar Berhasil Dipadamkan
Perbukitan Silegar di Kabupaten Dairi yang terbakar berhasil dipadamkan
A A A
SIDIKALANG - Perbukitan Silegar di Desa Silalahi ll, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi terbakar akibat suhu panas di musim kemarau yang mulai terjadi di kawasan Silalahi, Senin (12/05/2020).

Kebakaran itu terlihat langsung Camat Silalahi HamaskaPresdiArdianto Silalahi saat melakukan koordinasi rutin dengan petugas posko perbatasan terpadu Penanganan Covid-19 di Lae Pondom. Dia melihat ada kepulan asap di Perbukitan desa Silalahi ll.

Saat itu juga, Hamaska langsung menghubungi Danramil dan Kapolsek setempat serta pihak Manggala Agni untuk berkoordinasi agar bersama-sama langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. (BACA JUGA: Bupati Labuhanbatu Enggan Temui Puluhan IRT yang Butuh Bantuan Sembako)

"Saya laporkan kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan langsung mendapat instruksi agar api bisa segera dipadamkan dengan menjalin koordinasi dengan pihak terkait termasuk unsur TNI dan Polri," katanya.

Sementara titik dari semak dekat perladangan masyarakat dan luas terbakar sekitar 2 hektare.

"Api bisa dipadamkan dengan cepat, karena pada pukul 15:00 WIB, api sudah padam dan korban nihil. Ini karena gerak cepat sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Bupati Dairi, Eddy Berutu," tutupnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)