Kang Jimat Mulai Bangun Jalan Patimban-Cilamaya

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:03 WIB
loading...
Kang Jimat Mulai Bangun Jalan Patimban-Cilamaya
Kang Jimat Mulai Bangun Jalan Patimban-Cilamaya
A A A
SUBANG - Bupati Subang, Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, pekan lalu tandai dimulainya pembangunan jalan Patimban- Cilamaya dengan melakukan ground breaking di Dusun Pajodangan Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon.

Kepala Desa Tegalurung Lili Rusnali mengatakan, cukup bangga atas kehadiran Bupati Subang bersama jajaran yang hadir di Dusun Pajodangan, pihaknya berharap apapun yang Kang Jimat rencanakan, warga Pantura sangat berbahagia dan berterima kasih. Ia berharap dengan hadirnya Patimban-Cilamaya salah satu recana besar Kang Jimat dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat

Kepala Dinas PUPR Besta Besuki dalam sambutanya mengatakan jalan ini sebagian dibiayai APBD tahun 2020, sebesar Rp2,5 miliar. Rinciannya Rp2 miliar untuk pengurukan tanah, sedangkan Rp500 juta untuk biaya feasibility study. Jalan ini sepanjang 37 KM dan lebar 20 meter.

Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono menyampaikan, kerja sama pembangunan jalan Patimban-Cilamaya merupakan kerjasama yang ke-6, pihaknya mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan, tentunya pihak Kodim 0605 Subang akan menjaga kepercayaan tersebut dengan sebaik baiknya.

Kang Jimat dalam sambutannya mengatakan dengan penuh optimisme, hari tersebut, menjadi sejarah untuk Kabupaten Subang, karena dimulai pembangunan jalan Patimban Cilamaya sepanjang 37 km. Kang Jimat atas nama pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0605 Subang, yang mana hingga MOU Ke-6 ini tetap mensupport kegiatan pembangunan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat mengatakan dengan adanya jalan ini tentunya akan membawa dampak ekonomi dan sosial yang tinggi, semoga apa yang didambakan oleh masyarakat Subang, yaitu Sejahtera dapat terwujud melalui langkah pembangunan jalan ini. Kang Jimat menyampaikan terimakasih kepada pihak Perhutani yang selalu mensupport Pemkab Subang, juga kepada seluruh pihak kang Jimat memohon dukungannya agar dapat dilancarkan hingga selesainya jalan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono , Kadis PUPR Besta Besuki serta Kepala Desa Tegalurung Lili Rusnali, melakukan pemasangan patok sebagai tanda batas jalan yang akan di bangun. Selain itu dilaksanakan pula pengarugan lahan dengan tanah sebagai perkerasan jalan.

Pematokan pertama pembangunan Jalan Patimban Cilamaya ini turut dihadiri Asda II, jajaran Kepala Dinas, Para Camat, Kepala Desa, Pimpinan di lingkungan Kodim Subang, Danramil Pamanukan, Babinsa serta tokoh masyarakat dan warga.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)