Bupati Dairi Serahkan Bantuan Sembako pada Tutor PAUD di Sidikalang

Selasa, 12 Mei 2020 - 11:31 WIB
loading...
Bupati Dairi Serahkan Bantuan Sembako pada Tutor PAUD di Sidikalang
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Bunda PAUD, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan sembako kepada tutor Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) terdampak Virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews. Novel M Sinaga
A A A
SIDIKALANG - Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Bunda PAUD, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan sembako kepada tutor Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) terdampak Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan penyerahan bantuan sembako dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sidikalang, Senin (11/5/2020) dihadiri, Plt. Kadis Pendidikan Besli Lane, Camat Sidikalang, Robot Simanullang.

Bunda PAUD Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyampaikan, Wabah Virus Corona (Covid-19) membuat segala aktivitas masyarakat terganggu, seperti yang dialami para penyenggra dan tutor PAUD yang ada di Kabupaten Dairi.

Disebutkan Romy, pada hari Sabtu (9/5) lalu Pemkab Dairi telah mendatangi penyelenggara dan tutor PAUD. Dairi situ diketahui, bahwa totor PAUD masih melakukan aktivitas belajar sambil bermain. Para orang tua murid juga mulai berat untuk membeli paket data, sehingga susah dilakukan komunikasi belajar lewat online (Darling). (Baca juga : Askep Socfindo Lima Puluh Beri Bantuan Sembako ke Jurnalis Batubara )

“Jadi, tutor PAUD harus mendatangi rumah masing-masing murid supaya kegiatan belajar sambil bermain tetap bisa berlangsung. Kami sangat menghargai apa yang dilakukan oleh para tutor Paud semuanya,” kata Romy.

Lebih lanjut Romy mengatakan, para murid PAUD ini merupakan generasi emas yang akan melanjutkan pembagunan di Kabupaten Dairi nantinya. Tanpa peran serta dari para bapak dan ibu tutor PAUD tentu akan berbeda ceritanya.

“Sekarang orang tua murid juga sudah berat untuk membayar uang sekolah anak-anaknya. Oleh karena itu kami sangat merasahkan kesulitan yang dilalami para tutur PAUD semuanya. Kami juga memohon kesabaran dan doa-doa dari kita semua, agar bisa melewati situasi ini dengan baik,” sebut Romy.

Atas petunjuk Bupati Dairi, maka sebagai bentuk kepedulian Pemkab Dairi terhadap para tutor PAUD, pada hari ini memberikan bantuan sembako. Yang mana donasi ini terkumpul atas kemurahan hati dari ASN dan Bupati Dairi yang menyisihkan sebagian dari gaji mereka serta bantuan pihak ketiga baik dari swasta dan juga komunitas dan masyarakat Dairi.

“Bantuan sembako ini merupakan donasi gaji saya selama 5 bulan yang saya sumbangkan dan ASN yang ikut menyumbang. Melalui Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Kabupaten Dairi saya minta memutuskan siapa yang harus dibantu dan salah satunya yang harus dibantu adalah para tutor PAUD,” ucap Eddy Berutu.

Ia melanjutkan akibat wabah Pandemi Covid-19 berbagai pelaku usaha dan juga pekerja seni yang menghibur masyakat dengan organ tungganya, menyanyi dengan sanggar kalau ada keramaian itu semua berhenti dan mereka juga ikut susah, sehingga kita juga menyalurkan bantuan kepada komunitas ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)