Gasak Tas dan Perhiasan Milik Emak-emak, 2 Begal di Batam Tak Berkutik Dibekuk Polisi

loading...
Gasak Tas dan Perhiasan Milik Emak-emak, 2 Begal di Batam Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Polsek Lubuk Baja, menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Jajaran Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang, berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) pada Jumat (27/11/2020) malam.

(Baca juga: Risma Diserang, Risma Terus Disayang )

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Arya Tesa Brahmana menjelaskan, sebelumnya kedua pelaku berinisal MP dan DD melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 20:03 WIB di Mall Avava.

Saat kejadian, korban yang baru selesai berjualan di Mall Avava menunggu dijemput anak kandungnya di lantai 2 Mall Avava. "Pada saat itulah kedua pelaku datang menemui korban, kemudian mengeluarkan parang dan mengarahkan parang tersebut kepada korban yang sedang duduk di lantai," ujarnya, Sabtu (28/11/2020).





Pelaku beraksi menggunakan parang dengan panjang lebih dari 30 cm yang disimpan pelaku dibagian pinggang belakang. Saat beraksi tersebut, pelaku berhasil menggasak tas korban yang berisi uang tunai senilai Rp20 juta, dua telepon seluler, dua cincin seberat 14 gram, gelang emas 12 gram, dan dokumen penting.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp31 juta, dan langsung melaporkannya ke Polsek Lubuk Baja. "Jadi pada saat itu korban sempat berteriak sambil mengejar pelaku, namun upaya korban tidak berhasil lalu lapor ke Polsek Lubuk Baja," ungkapnya.



Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Lubuk Baja, Iptu Haris Baltasar Nasution langsung ke lokasi untuk mengumpulkan semua bukti berupa rekaman CCTV, dan informasi dari masyarakat.

(Baca juga: Rombongan Tim Kampanye Calon Bupati Mamuju Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter, 3 Tewas )

Berbekal keterangan saksi korban dan rekaman CCTV, akhirnya pelaku berhasil dibekuk . "Kami berhasil meringkus tersangka yang saat itu sedang duduk santai di pangkalan ojek pasar seken depan Mall Avava Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Saat ini keduanya ditahan di Polsek Lubuk Baja," jelasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top