Terbilang Tajir, Ini Penampakan Rumah Wali Kota Cimahi yang Kena OTT KPK

loading...
Terbilang Tajir, Ini Penampakan Rumah Wali Kota Cimahi yang Kena OTT KPK
Kediaman Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna di Gang Karya Bakti, Kampung Pamoyanan, RT 03/11, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang terlihat mewah. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna diketahui punya rumah mewah dan luas di Kampung Pamoyanan RT 03/11, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Rumah berpagar tinggi dan bercat putih tersebut tidak terlihat mewah jika dilihat dari depan. Pasalnya gang masuk ke rumahnya di Gang Karya Bakti hanya cukup untuk satu mobil. Namun ketika masuk ke dalam terdapat perkampungan dengan rumah-rumah yang cukup banyak.

(Baca juga: Sekda Cimahi Tak Bisa Hubungi Wali Kota Ajay M Priatna Selepas Jumatan )

Rumah Wali Kota Cimahi hanya berjarak sekitar 50 meter dari jalan utama. Selain memiliki halaman yang luas, rumah ini juga memiliki garasi khusus yang bisa menampung lebih dari lima mobil. Di sinilah Ajay menyimpan beberapa mobil mewah dan koleksi motornya. Sebab orang nomor satu di Cimahi ini terbilang hobi naik motor.



Terbilang Tajir, Ini Penampakan Rumah Wali Kota Cimahi yang Kena OTT KPK


Di bagian belakang rumah berlantai dua ini juga terdapat kolam renang, tempat olah raga khusus, dan halaman belakang yang hampir seluas setengah lapangan bola. Di sinilah biasanya Ajay menggelar rapat kedinasan di luar ruangan dengan pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi selama pandemi COVID-19.

Salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan kediaman wali kota, Ganjar (33) mengatakan, rumah wali kota memang sangat luas. Rumah itu mulai ditempati Ajay sekitar tahun 2017 sebelum dilantik menjadi wali kota. Karena berada dekat permukimam warga, maka ketika ada kegiatan atau keramaian akan terdengar ke lingkungan sekitar.



(Baca juga: Gaji PNS ke Depan: Selamat Tinggal Pangkat dan Golongan )

"Rumah itu dibeli dari H. Sudarja yang merupakan orang terkaya di Kampung Pamoyanan. Halaman belakangnya ada lebih dari setengah lapangan bola," tuturnya kepada SINDOnews, Sabtu (28/11/2020).

Terkait keseharian wali kota, dirinya tidak terlalu mengenal dekat karena jarang keluar dari kediamannya. Paling kalau ada undangan warga, baru keluar dan menyapa ke warga. Kebanyakan aktivitas dilakukan di dalam rumah, dan ketika ada rapat dinas banyak tamu yang datang sampai mobil banyak parkir di depan gang.

"Wah, kalau ada kegiatan atau rapat penuh, mobil parkir sampai di pinggir jalan. Kadang ada warga yang kesal juga karena mobil mereka jadi susah keluar," pungkasnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top