Sekdaprov Jatim Sebut Gubernur Khofifah Rutin Lakukan Swab, Ini Hasilnya

Sabtu, 28 November 2020 - 07:27 WIB
loading...
Sekdaprov Jatim Sebut Gubernur Khofifah Rutin Lakukan Swab, Ini Hasilnya
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah kegiatan bersama masyarakat di Lumajang, beberapa waktu lalu.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa terus aktif dan intensif melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemulihan ekonomi.

"Kegiatan Ibu Gubernur sangat padat dan intensitasnya tinggi. Karenanya beliau rutin melakukan tes swab. Terlebih, hal ini juga sangat penting untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga," kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono kepada media di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

(Baca juga: Apresiasi Gelaran EJI 2020, Khofifah akan Bangun Kawasan Industri Halal di Jatim)

Heru menjelaskan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan Gubernur Khofifah yaitu Penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Penghargaan

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dan kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) Provinsi Jatim Tahun 2020, yang digelar di The Singhasari Resort Batu pada 13 November 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh para bupati/wali Kota di Jatim, termasuk salah satunya adalah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. "Yang paling penting pada surat undangan telah tertulis para peserta harus menyerahkan hasil rapid test non reaktif atau swab negatif. Bahkan, kami juga menyediakan tim medis di lokasi acara untuk pemeriksaan rapid test pada tamu undangan secara langsung," tutur Heru.

Mantan bupati Tulungagung ini menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat pada kegiatan tersebut. Sehingga, tempat duduk juga sudah diatur jaraknya setiap kursi untuk memastikan physical distancing telah sesuai.

(Baca juga: IRT Gelapkan Belasan Mobil, Modusnya Sewa lalu Digadaikan )

"Penyerahan SAKIP ini memang harus dilakukan oleh Ibu Gubernur, karena memang tugas beliau untuk menyampaikan secara langsung kepada para bupati/wali kota dan juga para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Heru, usai kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah juga telah melaksanakan swab pada 17 November di RSPAD Jakarta dengan hasil negatif, untuk kegiatan di Jakarta. Serta, pada tanggal 23 November juga telah melakukan swab rutin di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dengan hasil negatif.

"Jadi, setiap usai melakukan kegiatan yang mengharuskan untuk ketemu beberapa orang, Ibu Gubernur selalu rutin melakukan test swab," pungkas Heru.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)