Rangkul Forkompinda, M Iqbal Berjanji Ikut Majukan Pembangunan NTB

Senin, 11 Mei 2020 - 20:56 WIB
loading...
Rangkul Forkompinda, M Iqbal Berjanji Ikut Majukan Pembangunan NTB
Irjen Pol Muhammad Iqbal (kanan) saat serah terima jabatan kapolda NTB dengan Irjen Pol Tomsi Tohir, Senin (11/5/2020) siang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Irjen Pol Muhammad Iqbal resmi menjabat kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (kapolda NTB) menggantikan Irjen Pol Tomsi Tohir yang kini dimutasi sebagai staf ahli Kapolri bidang Sosial Politik. Upacara serah terima jabatan digelar Senin (11/5/2020) siang.

"Saya akan bekerja keras secara bersama-sama dengan Forkompinda, TNI, dan instansi terkait untuk membantu Pemprov NTB dalam memajukan pembangunan di NTB ," kata Iqbal dalam keterangan yang diterima, Senin (11/5/2020).

Iqbal mengatakan Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik pemprov, TNI, pemerintah kabupaten dan kota, instansi terkait, maupun berbagai elemen masyarakat. "Sehingga situasi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB," ujar mantan Kadiv Humas Polri ini. (Baca juga: Mutasi Polri: Boy Rafli Amar Kepala BNPT, Argo Yuwono Kadiv Humas )

Sementara itu, mantan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir mengaku masa kerja dan tugasnya di NTB kurang lebih 4 bulan. Meski tergolong singkat, ia dapat menjalin hubungan yang baik dengan jajaran Pemprov NTB.

"Saya sangat terkesan dengan kekompakan Forkompinda NTB baik dari tingkat provinsi sampai ke kabupaten bahkan kecamatan. Sangat bagus sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama," katanya.

Tomsi juga sangat terkesan dengan kekompakan di internal Polda NTB. Alhasil kebijakan-kebijakannya mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai begitu memuaskan. (Baca juga: Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Kapolda Jatim Luki Diganti M Fadil Imran )

"Contohnya kasus 3C dengan dilaksanakan Operasi Pekat. Tingkat keberhasilannya luar biasa dengan menurunnya angka kejahatan. Bahkan di bidang narkotika juga sangat berhasil menekan tingkat peredaran dan pengungkapan kasus yang lainnya seperti pelanggaran kasus ITE. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua lapisan masyarakat selama bertugas di NTB," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)