Mesin Diutak-atik, Pregio Malah Terbakar Hebat di Tol Cipularang

loading...
Mesin Diutak-atik, Pregio Malah Terbakar Hebat di Tol Cipularang
Mikrobus jenis Pregio tampak hangus setelah terbakar beberapa lama di ruas Tol Cipularang, Purwakarta. Peristiwa ini diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin.Foto/PJR Tol Cipularang
PURWAKARTA - Sebuah mikrobus terbakar hebat di ruas Tol Cipularang Km 90.900 A (dari Jakarta arah Bandung), Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jumat (27/11/2020). Beruntung tidak ada korbam jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Mikrobus itu berjenis KIA Pregio B 8220 JH dengan pengemudi Ubay Karta Wikrama (48) warga Kampung Gandoang RT 10/03 Gandoang, Cileungsi, Bogor.

(Baca juga: Hiace Terlibat Tabrak Belakang di Tol Cipularang 7 Luka-luka )

Kepala PJR Tol Cipularang Kepala AKP Stanly Soselisa mengungkapkan insiden itu diduga akibat hubungan arus pendek kelistrikan kendaraan Sedangkan kronologisnya berawal saat mikrobus yang dikemudikan Ubay datang dari Jakarta menuju Bandung di lajur. Setiba di Km 90.900, tiba tiba kendaraan mengeluarkan asap dari dalam mesin.



"Pengemudi kemudian mengherhentikan kendaraannya di bahu jalan. Saat sedang mengecek, tiba-tiba dari dalam mesin keluar api yang secara perlahan mulai membesar sehingga membakar seluruh bagian kendaraan. Posisi akhir kkendaraan ormal di bahu jalan hadap selatan,"ungkap Stanly.

(Baca juga: Meski 9 Nakes Terpapar COVID-19, Pelayanan di RSUD Cideres Tetap Normal )

Begitu petugas mendapat laporan peristiwa kebakaran itu, langsung mengerahkan dua anggota, masing-masing Bripka Jaka dan Bripka Dhody serta satu unit mobil damkar. Untuk selanjutnya penanganan kasus ini dilimpahkan ke Polres Purwakarta
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top