Kontak Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Nduga, 3 Prajurit Raider Terluka

loading...
Kontak Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Nduga, 3 Prajurit Raider Terluka
Tiga anggota TNI-AD dari Yonif 700 Raider dilaporkan terluka akibat kontak tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Kendibam, Distrik Paru, Kabupaten Nduga, Kamis (26/11/2020). Ilustrasi/SINDOnews
NDUGA - Tiga anggota TNI-AD dari Yonif 700 Raider dilaporkan terluka akibat kontak tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Kendibam, Distrik Paru, Kabupaten Nduga, Kamis (26/11/2020).

Ketiga anggota TNI yang terluka yakni Serda Abriadi luka tembak di paha, Kopda Subair Purnomo alami luka tembak di pergelangan tangan kanan dan paha kanan, dan Prada Fajar Rosadi mengalami luka tembak di leher sebelah kanan. (Bisa diklik: Kurir dan Pengguna dan Narkoba Ngaku Anak Anggota DPRD saat Akan Ditangkap)

Baku tembak antara KKB dengan anggota Yonif 700 Raider itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT.Tiga anggota yang terluka saat ini sudah dievakuasi ke Timika. (Baca: Pos Koramil Hitadipa Papua Diserang OPM, Baku Tembak Kembali Pecah)

Kapen Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa membenarkan adanya insiden kontak tembak di wilayah Kabupaten Nduga.



"Memang benar ada kontak tembak antara anggota TNI-AD dengan KKSB hingga menyebabkan tiga anggota TNI-AD terluka. Saya masih menunggu laporan kronologisnya, " kata Kol Czi Suriastawa yang dihubungi dari Jayapura.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top