AHY di Manado: Satukan Diri, Lanjutkan Tradisi Kemenangan

loading...
AHY di Manado: Satukan Diri, Lanjutkan Tradisi Kemenangan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan kader-kader Partai Demokrat di Manado untuk menyatukan langkah memenangkan paslon nomor 3 Mor Dominus Baastian Hanny Joost Pajaw (HJP) dalam Pilkada 2020. (Ist)
MANADO - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan kader-kader Partai Demokrat di Manado untuk menyatukan langkah memenangkan paslon nomor 3 Mor Dominus Baastian – Hanny Joost Pajaw (HJP) dalam Pilkada 2020.

"Partai Demokrat sudah dua kali memenangkan Pilkada Manado . Kita harus lanjutkan tradisi kemenangan Demokrat ini untuk kemenangan rakyat," ujar AHY di Manado, Rabu (25/11/2020).

AHY tiba dari Palangkaraya pada malam sebelumnya. Ia menghadiri temu media yang diadakan terbatas. Paslon Mor Baastian-HJP tampak ikut mendampingi.

Partai Demokrat sebelumnya memenangkan Pilkada Manado selama dua periode (2010-2015 dan 2015-2020) berturut-turut dengan mengusung GS. Vicky Lumentut, yang saat itu menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara. Tapi saat ini tiba-tiba pindah ke Partai Nasdem pada September 2019, Vicky Lumentut membawa serta sejumlah pengurus dan kader Demokrat ke partai yang baru. Dalam Pilkada 2020 ini, Nasdem mengusung Julyeta Paulina Runtuwene – Harley Mangindaan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.



AHY mengimbau para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Manado untuk terus menyatukan langkah. “Jangan mau dipecah-belah sehingga akhirnya menguntungkan lawan," kata AHY. Secara khusus, AHY mengingatkan para pendukung Lumentut bahwa mereka ikut membesarkan dan dibesarkan Partai Demokrat sejak bertahun-tahun lalu. "Dukung Mor Baastian – HJP untuk melanjutkan tradisi kemenangan Partai Demokrat di Manado," seru AHY.

Sulawesi Utara, khususnya Manado, adalah basis politik Partai Demokrat sejak partai ini didirikan. Sebagai apresiasi atas loyalitas dan kapabilitas putra Sulawesi Utara, Presiden SBY mengangkat mantan Gubernur Sulut dan anggota DPR RI dua periode EE Mangindaan sebagai Menteri Negara PAN (2009-2011) dan Menteri Perhubungan (2011-2014). Setelah itu, EE Mangindaan menjadi Wakil Ketua MPR RI (2014-2019), disamping menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Demokrat.

Dalam Pilkada Manado kali ini, paslon Mor Baastian – HJP terus menunjukkan kenaikan elektabilitas. “Kalau ada hasil survei, tentu itu menjadi salah satu referensi bagaimana kita telah bekerja di lapangan,” kata AHY kepada pers dan tamu undangan yang hadir secara terbatas dan menggunakan masker. "Tapi jangan hanya mengejar kemenangan di atas kertas survei. Kejar kemenangan di atas kertas suara," pesan AHY. (Baca: Ngaku Polisi, Residivis Sadis Ini Diamankan Tim Maleo Polda Sulut).

AHY menginstruksikan para kader, relawan dan pendukung Partai Demokrat untuk rajin bergerak dari pintu ke pintu, menjaga TPS demi TPS, memastikan calon pemilih mencoblos paslon nomor 3 dan mengawal suara sampai diumumkan secara resmi.



"Tidak alasan untuk kader Partai Demokrat di Kota Manado di Sulawesi Utara, untuk tidak memberikan support lahir dan batin, yang lagi berjuang ini adalah Ketua DPD-nya. Support di lapangan, dan juga yang paling penting, bagaimana tanggal 9 Desember nanti, bisa mengajak mengerahkan konstituennya, keluarganya, masyarakat di sekitarnya untuk sama-sama datang ke TPS dan coblos nomor 3," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top