Terapkan Prokes, KPU Bangka Tengah Imbau Masyarakat Tidak Takut Datang ke TPS

loading...
Terapkan Prokes, KPU Bangka Tengah Imbau Masyarakat Tidak Takut Datang ke TPS
Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi Foto/iNews.id/Rachmat Kurniawan
BANGKA TENGAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah meminta masyarakat untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020, pada 9 Desember 2020 mendatang.

KPU Kabupaten Bangka Tengah memastikan penerapan protokol kesehatan di seluruh TPS dilakukan dengan ketat, guna meminimalisir potensi penyebaran COVID-19.

“Kita sangat mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS. Karena proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Pergoki Berbuat Mesum, Pemuda Cangkul Kepala Selingkuhan Kakaknya hingga Sekarat)

Rusdi menjelaskan, jika penerapat protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan berbagai langkah pencegahan. Mulai dari menjaga jarak pemilih, hingga penggunaan tinta tetes. (Baca juga: Vonis Jerinx SID Dianggap Belum Penuhi Rasa Keadilan, Jaksa Ajukan Banding)

“Nantinya di seluruh TPS akan menyediakan masker bagi pemilih yang datang tidak menggunakan masker. Selain itu petugas TPS juga menyiapkan sarung tangan bagi pemilih, termasuk ada pemungutan suara kali ini menggunakan tinta tetes dan tidak lagi menggunakan tinta celup seperti Pemilu sebelum-sebelumnya,” ujar Rusdi.

(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top