Dua Tenaga Medis di Kota Lubuklinggau Positif Terpapar Covid-19

Kamis, 16 April 2020 - 13:55 WIB
loading...
Dua Tenaga Medis di Kota Lubuklinggau Positif Terpapar Covid-19
Foto/Ilustrasi
A A A
LUBUKLINGGAU - Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease atau Covid-19 sekaligus Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengatakan, ada dua tenaga medis di Kota Lubuklinggau positif corona.

"Benar memang ada dua dokter penyakit dalam di rumah swasta di Kota Lubuklinggau yang positif terpapar virus corona, berdasarkan hasil swab,” kata Prana Putra Sohe, Kamis (16/04/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh Walikota karena rekaman suaranya sudah beredar di masyarakat. Namun tetap diimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah, tetap waspada dan kalau tidak penting jangan keluar rumah.

Dengan kejadian itu, Prana melanjutkan, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sekarang ini perawat dan dokter yang rumah sakit Swasta Kota Lubuklinggau tersebut dievakuasi di posko Sehat Silampari dan tim gugus tugas sudah melakukan evakuasi agar semua perawat dan dokter dikarantina.

"Kalau memang ini rapid tesnya positif maka kita akan kirim ke Palembang," pungkasnya. Sejauh, katanya, tim tim masih dalam penyelidikan apakah pasien tersebut kasusnya positif karena transmisi lokal atau impor.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)