Mantan Kapolda Bengkulu Positif Terpapar COVID-19

Senin, 11 Mei 2020 - 18:30 WIB
loading...
Mantan Kapolda Bengkulu Positif Terpapar COVID-19
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman. Foto iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengkonfirmasi ada sejumlah aparat penegak hukum di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu yang dinyatakan positif terpapar COVID-19, Senin (11/5/2020).

Dari sejumlah aparat penegak hukum tersebut, satu di antaranya adalah mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, yang belum lama ini dimutasi oleh Kapolri ke Mabes Polri dengan jabatan baru yaitu sebagai analisis kebijakan utama bidang Sespim Lemdiklat Polri TTK. (Baca: Kapolsek Palepat Ditikam usai Razia Tambang Emas Ilegal di Bungo Jambi)

Mantan Kapolda Bengkulu bersama tiga anak buahnya tersebut positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab di Laboratorium Kesehatan di Palembang.

"Semua yang melakukan kontak dengan beliau akan dilakukan penelusuran dan dilakukan rapid test serta akan kita isolasi bagi mereka yang pernah berkontak erat," kata Rohidin Mersyah.

Rohidin menambahkan, bahwa kondisi mantan Kapolda dalam keadaan baik tanpa gejala, dan saat ini tangah disiplin melakukan isolasi penanganan COVID-19 dengan baik.

Gubernur meminta sejumlah pihak untuk tertib mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19."Kita doakan saja, mudah-mudahan segera sehat dan sekali lagi ini bukan aib, bukan sebuah kesalahan tapi memang wabah ini bisa menyerang siapa saja," pungkas Gubernur.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)