Ini Harapan Mantan Kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara, Caleg DPR dari Partai Perindo

Sabtu, 13 Januari 2024 - 08:21 WIB
loading...
Ini Harapan Mantan Kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara, Caleg DPR dari Partai Perindo
Mantan Kapolda Sumsel (2017-2019) Zulkarnain Adinegara. Foto/MPI/Alvin Alhaviz
A A A
PALEMBANG - Mantan Kapolda Sumsel (2017-2019) Zulkarnain Adinegara resmi bergabung dengan Partai Perindo. Kini, purnawirawan Polri tersebut merupakan Caleg DPR RI dari Dapil II Sumatera Selatan.

Pria asal OKU Timur ini terjun ke politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil II Sumsel yang meliputi Kabupaten Ogan Ilir, OKI, Prabumulih, Pali, Lahat, Pagaralam, Empatlawang, OKU, OKU Selatan dan Timur.

”Harapan saya jika masyarakat mempercayai saya untuk menjadi wakil mereka di DPR, nantinya saya akan perjuangkan aspirasi mereka agar mereka bisa sejahtera sebagai warga negara Indonesia dari bagian Sumsel,” kata caleg nomor urut satu ini.



Zulkarnain menilai masyarakat Sumsel harus jeli memilih calon wakilnya di DPR. Sebab, terlalu banyak caleg untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, namun mereka belum tentu berkualitas ataupun bisa mewakili aspirasi masyarakat.

Untuk itu pria kelahiran Desa Tanah Merah Belitang, Kabupaten Oku Timur ini merupakan sosok pria yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat.

Dilihat latar belakangnya Zulkarnain dikenal sosok pria ramah, cerdas, pandai bergaul dan selalu tampil sederhana.

Menyemat pendidikan sejak usia dini di Sekolah SD di SMP Xaverius Mojosari Belitang dan SMP Xaverius Gumawang Belitang dan SMA Xaverius Bangau Palembang. Waktu tamat SMA masuk Fakultas Kedokteran Unsri.



”Tapi belum sempat kuliah saya masuk juga Akpol. Allhamdulilah tamat Akpol Semarang tahun 1985 dan dinas kuliling Indonesia. Pernah dinas di Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Jakarta, Medan, Aceh, Maluku Utara dan Sumatera Selatan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)