Pohon Pisang Bercabang Dua dan Cerita Mimpi Basah Wiyono

Kamis, 26 November 2020 - 09:21 WIB
loading...
Pohon Pisang Bercabang Dua dan Cerita Mimpi Basah Wiyono
Seperti inilah penampakan pohon pisang milik Wiyono yang bercabang dua dan berjantung lima buah.
A A A
GROBOGAN - Warga Karanganyar, Grobogan, Jawa Tengah heboh dengan munculnya pohon pisang unik. Pohon pisang ini memiliki dua cabang dan lima buah jantung. Fenomena aneh tapi nyata ini menjadi tontonan warga desa maupun dari luar desa.

Pohon pisang tersebut milik Wiyono, warga Desa Dempel, Kecamatan Karanganyar, Grobogan, Jawa Tengah. Sejak ada kejadian itu, rumah Wiyono ramai dikunjungi orang yang penasaran dengan tanaman tersebut.(Baca juga: Sungai Cikuya Meluap, Tiga Kampung di Tasikmalaya Terendam Banjir )

Pohon tersebut tumbuh di pekarangan milik Wiyono. Tanaman tersebut semakin membuat penasaran masyarakat setelah ramai diberitakan di media sosial. Diketahui, pohon tersebut berumur sekitar satu bulan.

Agar tidak roboh, Wiyono memberi penyangga dari bambu. Sementara dua cabang pohon pisang disatukan dan diikat dengan tali.

Bagaimana awal mula kejadian aneh ini? Wiyono mengaku sempat didatangi seorang perempuan cantik ketika tengah tidur malam di kamar. Wiyono mengaku digoda wanita yang mendadak hadir dalam mimpinya. Wiyono pun sampai mimpi basah.

Mimpi itu kemudian diceritakan kepada istrinya. Namun belum menemukan jawaban pasti terkait mimpi "indah" tersebut. Lima hari setelah mimpi itu, tumbuh dua jantung pertama dan dua minggu kemusdian disusul tiga buah jantung pada cabang satunya.(Baca juga: Merapi Berstatus Siaga, Jumlah Pengungsi di Magelang Terus Bertambah )

Untuk menghindari kerusakan pada pohon pisang, sang pemilik memberinya pagar pembatas. Dan peristiwa ini merupakan yang pertama kalinya.

Pisang jenis ambon setinggi 2,5 meter ini akan dirawat hingga seluruh buahnya siap dipetik. Sebagian jika sudah masak akan dibagikan ke warga untuk dinikmati bersama," tutur Wiyono.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)