Tak Lazim, Tandan Pisang di Majalengka Muncul di Tengah Pohon

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tak Lazim, Tandan Pisang di Majalengka Muncul di Tengah Pohon
Penampakan pohon pisang di Teluk Jambe, Kadipaten, Majalengka yang berbuah di tengah batang. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Warga di Blok Teluk Jambe, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dihebohkan dengan tandan pisang yang muncul di tengan batang pohon aneh.

Baca juga: Agam Gempar, Pohon Pisang Milik Azmi Berbuah 2 Tandan Dalam 1 Pohon

Pohon pisang yang berada di areal pemakaman itu muncul buah di bagian badan pohonnya, tepatnya di bagian tengah. Pemandangan itu hanya terlihat di satu pohon saja, adapun pohon pisang lainnya yang ada di sekitar lokasi tidak menunjukan keanehan.

Baca juga: Langka, Pohon Pisang Sudah Ditebang Malah Berbuah Lagi

"Nggak ngeh juga, terus banyak yang datang kesini dan bilang pohonnya unik. Pas dilihat, iya bener, buahnya kok tumbuh di dalam batang pohon, biasanya kan di pucuknya," kata pemilik lahan tempat pohon pisang aneh," Karta Marno, Rabu (9/6/2021).

Kendati ada keanehan dari posisi munculnya buah, lanjut dia, secara fisik, buah pisang itu tampak sama seperti pada umumnya. "Kalau diliat mah, nggak ada bedanya sama buah yang lain, sama aja. Ukurannya, warnanya juga sama. Yang lain kebetulan juga sama, lagi berbuah," kata dia.

Meskipun dinilai ada keanehan, tetapi Abah memastikan tidak akan memperlakukan buah pisang itu secara berlebihan. Bahkan dia menegaskan akan tetap memakan pisang itu, ketika sudah mulai matang. "Nggak ada (mistis). Nanti juga kalau mateng, mau dimakan. Paling dibagiin ke tetangga juga," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)