Usai Mangsa Sapi, Ular Piton 5 Mater Ditangkap Warga Mamuju Tengah

loading...
Usai Mangsa Sapi, Ular Piton 5 Mater Ditangkap Warga Mamuju Tengah
Warga Desa Salu Biro, Karrossa, Mamuju Tengah digegerkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang 5 meter yang tidak bisa bergerak setelah memangsa seekor ternak sapi warga. Foto iNews TV/A Jalal
MAMUJU - Warga Desa Salu Biro digegerkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang 5 meter yang tidak bisa bergerak setelah memangsa seekor ternak sapi warga. Ular piton sepanjang 5 tersebut memangsa sapi di kebun sawit milik salah seorang warga yang berada di Desa Salu Biro, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah , Sulbar, Selasa (24/11/2020).
Usai Mangsa Sapi, Ular Piton 5 Mater Ditangkap Warga Mamuju Tengah

Penangkapan ular piton tersebut terekam dalam video amatir yang diunggah salah satu pengguna akun media sosial ini. Dimana nampak seekor ular piton yang tengah dalam keadaan perut membuncit setelah memangsa sapi . (Baca : Setubuhi dan Bunuh Janda Cantik di Hotel, PNS Gadungan Dibekuk Polres Kolaka)

Hamka Belang salah satu warga setempat mengatakan, penemuan ular piton Ini bermula dari salah sorang warga yang tinggal di desa ini kehilangan seekor ternak sapinya yang diikat tepat di belakang rumahnya.

Menurut dia, sang pemilik ternak merasa khawatir langsung mencarinya di kebun sawit belakang rumahnya yang berjarak sekitar 300 meter.

"Saat sang pemilik ternak mencarinya seekor ular piton ditemukannya di semak – semak dalam keadaan tidak bisa bergerak karena kondisi perut membuncit. Melihat adanya ular piton sang pemilik ternak langsung memanggil warga lainnya untuk menangkap ular tersebut," kata Hamka Belang, Rabu (25/11/2020). (Bisa diklik: Demi Bisa Wisuda Sarjana di Usia 78 Tahun, Adik Wapres Try Sutrisno Rela Mandi Jam 1 Pagi)



Tidak lama kemudian, kata dia, puluhan warga langsung memadati tempat penemuan ular tersebut dan langsung mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman dengan cara menyeretnya. Warga setempat rencananya akan menguliti ular ini dan menjualnya ke pengepul kulit ular.

Tiga tahun sebelumnya warga desa ini sempat digegerkan dengan penemuan ular piton yang menelan seorang warga dan ditemukan di dalam perut ular piton sepanjang 7 meter .

Pascapenemuan ular piton ini warga desa setempat diminta untuk tetap waspada karena diduga masih ada ular piton yang masih berkeliaran di perkebunan sawit .
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top