Rapid Test, 488 Penyelenggara Pilkada Jambi di Kabupaten Merangin Reaktif

loading...
Rapid Test, 488 Penyelenggara Pilkada Jambi di Kabupaten Merangin Reaktif
Sebanyak 9.816 orang penyelenggara Pilkada Jambi di Kabupaten Merangin dan staf KPUD Merangin melakukan rapid test massal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kolonel Abunjani Bangko. iNews TV/Fahrurozi
MERANGIN - Sebanyak 9.816 orang penyelenggara Pilkada Jambi di Kabupaten Merangin dan staf KPUD Merangin melakukan rapid test massal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Pelaksanaan rapid test dilakukan selama empat hari, terhitung dari tanggal 18 November hingga 21 November 2020. Dimana dari 9.816 orang di rapid test adalah Adhoc PPK dan Sekretariat, PPS dan Sekretariat serta KPPS se Kabupaten Merangin.

Adapun jumlah yang sudah dilakukan rapid test oleh Pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Kolonel Abunjani Bangko sebanyak 9.403 orang dan masih ada 413 orang penyelenggara yang belum menjalani rapid test.

Sebanyak 9.403 orang yang dilakukan rapid test ada 488 orang yang dinyatakan reaktif. Hasil ini diumumkan pihak KPUD Merangin melalui Komisonernya pada Selasa (24/11) sekitar pukul 20.00 WIB.



"Untuk yang reaktif saat ini sudah kita perintahkan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, namun untuk pelaksanaan swab terhadap 488 orang tersebut sudah kami limpahkan kepada tim gugus tugas Kabupaten Merangin," ucap Shobirin, Komisioner KPUD Merangin, Selasa (24/11/2020). (Baca: Berbuat Onar di Pesta Ulang Tahun, Remaja Diamankan Polisi).

Terpisah Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Merangin M. Arif mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. "Kita akan melakukan swab dalam waktu dekat ini setelah hasil tracing Contact dilakukan. Yang jelas untuk swab pemerintah yang akan melakukannya," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top