Polisi Tangkap Sopir-Kernet Truk Tangki Penabrak Orang Duduk Sila di Madiun

Senin, 23 November 2020 - 18:11 WIB
loading...
Polisi Tangkap Sopir-Kernet Truk Tangki Penabrak Orang Duduk Sila di Madiun
Mobil truk tangki BBM yang menabrak orang duduk sila di Jalan Madiun Surabaya, diamankan petugas kepolisian. Foto/iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Aparat Polres Madiun akhirnya, Senin (23/11/2020) berhasil menangkap sopir dan truk tangki yang menabrak pria di tengah jalan di Madiun, Jawa Timur. Peristiwa tersebut sempat terekam video amatir warga dan viral di media sosial. Korban sempat selamat namun akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya bereda video amatir saat seorang pria ditabrak truk tangki di Jalan Raya Madiun Surabaya. Tepatnya di Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur, Sabtu malam (21/11/2020). (Baca juga: Misi Kemanusiaan Bold Riders dan Fans Club Madiun )

Pasca kejadian korban yang belum diketahui identitasnya sempat selamat, namun akhirnya meninggal Minggu (22/11/2020) pagi. (Baca juga: 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Madiun-Surabaya, 1 Orang Tewas )

Kapolres Madiun AKBP Bagoews Wibisono mengatakan, polisi yang bergerak cepat akhirnya berhasil menangkap sopir truk tangka, berinisial STP, warga Kediri dan seorang kernetnya, Bagus, warga Madiun.

“Keduanya ditangkap berdasarkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan saksi. Begitu juga dengan truk tangki ikut diamankan petugas,” kata Bagoes Wibisono.

Sedangkan Sopir truk tangki, Sutopo, mengatakan, saat itu hujan lebat dan kondisi jalan gelap. “Apalagi korban posisi duduk di tengah jalan sehingga tidak terlihat,” kata Sutopo.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 312 dan 310 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

Sementara it, jenazah korban yang belum diketahui identitasnya saat ini masih berada di Rumah Sakit Caruban Madiun.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)