Misi Kemanusiaan Bold Riders dan Fans Club Madiun

Sabtu, 07 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
Misi Kemanusiaan Bold Riders dan Fans Club Madiun
Kolaborasi komunitas motor Bold Riders dan fans club di Madiun mempunyai misi kemanusiaan untuk membantu sesama dengan donor darah.Foto/ist
A A A
MADIUN - Donor darah hasil kolaborasi komunitas Indonesia timur dengan tema "Bakti pemuda setetes darah untuk negeri" memberikan efek positif bagi komunitas anak motor Bold Riders dan fans club di Madiun. Bahkan dua komunitas berbeda ini sudah berikrar untuk rutin donor darah tiga bulan sekali.

Menurut Koordinator acara donor darah hasil Kolaborasi Indonesia Timur untuk Madiun, Belladira, apresiasi positif juga datang dari pengelola Sun City Mall selaku pemilik lokasi donor darah oleh komunitas pekan lalu ini. Menurutanya, pihak mall bahkan akan memfasilitasi jika komunitas Bold Riders dan Fans Club akan donor rutin di salah satu mall terbesar di Madiun ini.

“Rencana donor rutinan ini hasil kesepakatan setelah acara kemarin, mungkin teman-teman tahu manfaat donor selain untuk kemanusiaan dan solidaritas juga untuk kesehatan juga, akhirnya teman-teman tergerak untuk melakukan lagi setiap tiga bulan,” kata Belladira.(Baca juga: Diduga Pondasi Candi Sebelum Era Majapahit Ditemukan di Langlang )

Untuk komunitas yang terlibat dalam kegiatan donor yang hasilnya untuk kebutuhan darah saat pandemi ini adalah CCI ( CBR Club Indonesia ) Madiun, MCN ( Madiun Club Ninja), N2C ( Ngawi Ninja Club), CNM ( Community Ninja Magetan) dan Kracker Romawi, serta Supermoto Indonesia Madiun. Ikut terlibat juga ICI (Inter Club Indonesia) Madiun, AIS (Arsenal Indonesia Supporter) Madiun, danMadiun Red Army.



Perwakilan dari Sun City Mall, selaku Bagian Event Promo, Koko sangat mendukung jika nanti akan ada kegiaan donor di mall tersebut. "Kami sangat mensupport dan sangat bersedia jika nanti donor darah di tempat kami yang rutin tiga bulan sekali," ungkap Koko.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.(Baca juga: Sebar Hoaks Pasien COVID-19 Tewas Matanya Hilang, 7 Orang Dibekuk Polisi )

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)